Penyegaran Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi Insan Media - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Penyegaran Keterampilan Berbahasa Indonesia Bagi Insan Media

Peristiwa
penyegaran keterampilan berbahasa indonesia bagi insan media
Gufran Ali Ibrahim saat membuka acara

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Puluhan insan media nasional, baik media cetak dan daring, mengikuti bimbingan teknis penyegaran keterampilan berbahasa bagi insan media, yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Selasa (3/4) 2018, bertempat di gedung Samudera lantai 2 Rawamangun JakartaTimur.

Latar belakang kegiatan tersebut adalah, penggunaan bahasa Indonesia oleh insan media juga perlu dicermati oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan bahasa. Media massa mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam pembinaan bahasa.

Jika media massa mampu menyajikan berita dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta menghindari penggunaan istilah-istilah asing yang sudah ada padanan katanya dalam bahasa Indonesia, tentu hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab masyarakat nantinya akan terbiasa membaca berita dengan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar.

Gufran Ali Ibrahim Kepala Pusat Pembinaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa mengatakan, ia berterima kasih kepada insan media yang sudah hadir dalam kegiatan bimbingan teknis penyegaran keterampilan berbahasa Indonesia,"kegiatan ini adalah. yang kedua untuk insan media, tujuannya untuk kepentingan penyegaran keterampilan berbahasa Indonesia," ujarnya.

Gufran mengatakan, semua harus bangga dalam menggunakan bahasa Indonesia, jati diri sebuah bangsa, terlihat dari kebanggaannya menggunakan bahasa Indonesia.

Gufran melihat, banyak di kota besar, dalam tulisan di setiap sudut kota, yang lebih suka memakai bahasa asing, daripada menggunakan bahasa Indonesia, "ruang-ruang publik di kota-kota besar mengabaikan pengutamaan bahasa Indonesia, dan lebih tertarik menggunakan bahasa asing," ujarnya.

Dalam acara tersebut pembukaan oleh Prof. Dr. Gufran Ali Ibrahim, M.S, para pembicara adalah Dra. Meity Taqdir Q., M.Hum, Dra. Martha Lena A.M, dan Eko Marini, M.Hum.Jhn

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top