Sindikat Pembobol ATM Dibekuk Polres Bogor - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sindikat Pembobol ATM Dibekuk Polres Bogor

Kriminal
sindikat pembobol atm dibekuk polres bogor
Sindikat prmbobol ATM

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor-Polres Bogor beehasil menangkap 4 orang pelaku sindikat pembobol mesin ATM.

Para pelaku tanpa perlawanan berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di desa Wanaherang Kecamatan Gunung Pitri Kabupaten Bogor.Inisial para tersangka adalah, DT ( 22 ) Thn, AJ ( 24 ) Thn, S ( 32 ) Thn, dan NI (26 ) Thn.

Kopolres Bogor AKBP Andik M Dicky mengatakan, Minggu (1/4) 2018 kepada Wartawan, bahwa modus yang di lakukan ke-empat pelaku adalah dengan modus ganjal kartu ATM,

slot ATM, di ganjal dengan menggunakan penggaris, gergaji besi, dan beberapa alat lainya.

Menurut Kapolres, para pelaku komplotan tersebut menunggu mangsanya (korban), yang hendak masuk ke ruangan ATM, saat korban masuk ke gerai Anjungan Tunai Mandiri ( ATM), tiba-tiba pelaku berpura-pura turut antri di belakang korban,"dan saat kartu ATM korban tersangkut di ATM, pelakupun langsung menyarankan mengnhubungi call center yang menempel di ATM tersebut, ternyata nomor telepon tersebut adalah masih komplotan teman pelaku, mereka dengan berpura-pura datang ke-Gerai ATM, setelah korban menghubungi Call Center tersebut," jelas Kapolres.

Lebih jauh Kapolres mengungkapkan, pada saat situasi di gerai ATM sepi, para komplotan pelaku datang dan membongkar mesin ATM tersebut, menggunakan Satu buah obeng, lalu mengambil kartu korban dan langsung mengguras uang milik korban. Kemudian Polres Bogor, menerima beberapa laporan dari warga,"Kepolisian lalu menyelidiki kasus tersebut, dan dari hasil penyelidikan tersebut, pelaku berhasil diciduk," ujarnya.

Memang menurut Kapolres, bahwa dari hasil keterangan para pelaku mereka telah 1 tahun menjalankan aksi Modus tersebut dan melakukan jaringan antar Propinsi.

Dari keterangan Kapolres, para pelaku mengaku melakukan pencurian di beberapa wilayah seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bangka Belitung, dan Lampung,"dari satu kartu ATM, pelaku menguras mulai dar Rp 20 juta sampai Rp 60 juta," ucapnya.

Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan secara Intensif serta dilakukan pengembangan, barang bukti dari tangan pelaku yang disita adalah 10 lembar kartu ATM, dari berbagai ATM Bank, serta peralatan ganjal ATM, antara lainya obeng, lem, carter, double tape korek api, ratusan stiker call center dari berbagai Bank, dan 5 buah handpone, 1 buku Tabungan ATM Mandiri, serta 2 unit sepeda motor.Purba




Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top