Pulihkan Pesisir Dinas Perikanan Tanam 30 Ribu Pohon Mangrove - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pulihkan Pesisir Dinas Perikanan Tanam 30 Ribu Pohon Mangrove

Kab Tangerang
pulihkan pesisir dinas perikanan tanam 30 ribu pohon mangrove
Lokasi penanaman mangrove

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Upaya untuk memilihkan pesisir pantai dan meningkakan hasil budi daya ikan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang melalui Bidang Budidaya perikanan akan menanam sebanyak 30 ribu mangruve di tambak yang terletak di pesisir panati.

Dadi Sutardi Kasi Pemberdayaan pengelolaan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Jumat (29/3) mengatakan, pohon mangrove akan di tanam di tambak-tambak ikan milik Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) seluas 14 hektar tepatnya di Desa Ketapang Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang. "Selain melindungi garis pantai penanaman pohon mangrove juga dapat meningkatkan hasil dari produksi budidaya ikan terutama di pesisir pantai," katanya.

Penanaman mangrove akan di lakukan pada 24 April 2018 mendatang yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan, Pokdakan dan para pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Tangerang. Hal tersebut sebagai bentuk pembelajaran untuk mencintai lingkungan.

Lebih lanjut Dadi menambahkan, penanan pohon mangrove di Dinas Perikanan merupakan kali pertama di lakukan dalam program tahun anggaran 2018, yang sebelumnya penanaman mangrove di lakukan oleh Bidang Konserfasi Dinas Lingkungan Hidup.(nan)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top