Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., Serahkan Tongkat Kodam Jaya Kepada Mayjen TNI Teddy Lhaksmana - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., Serahkan Tongkat Kodam Jaya Kepada Mayjen TNI Teddy Lhaksmana

Jakarta Timur
letjen tni agus sutomo se serahkan tongkat kodam jaya kepada mayjen tni teddy lhaksmana
Serah Terima Jabatan Pangdam Jaya

Jakarta Megapolitanpos.com: Sebagai Komando Utama yang terletak diwilayah Ibukota Republik Indonesia, Kodam Jaya memiliki dinamika serta ritme tugas yang cukup kompleks diantaranya Menyelenggarakan pengamanan instalasi obyek vital TNI & non TNI, Kegiatan Kenegaraan, keamanan fisik Pejabat Penting Negara/VIP & Tamu Negara, serta Pejabat Perwakilan Negara sahabat yang berada di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta berdasarkan petunjuk serta kebijakan panglima TNI. Hal ini dikarenakan Jakarta merupakan Ibu kota Republik Indonesia dan Jakarta merupakan kota metropolitan yang luas dengan populasi lebih dari 9 juta jiwa.

Ibu kota Negara dengan 240 juta penduduk, Jakarta tidak hanya tempat pemerintahan nasional dan pemerintah provinsi, kota ini juga pusat politik Indonesia. Selain itu, Jakarta juga pusat keuangan nasional dan perdagangan Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut Kodam Jaya harus dipimpin oleh seorang Pemimpin yang sangat menguasai ilmu kepemimpinan serta pengertian dan pengetahuan yang mendalam mengenai Jakarta The City Never Sleep.
Setelah sukses memimpin Kodam Jaya selama kurang lebih 11 Bulan, Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., mendapatkan amanah untuk mengemban tugas selanjutnya sebagai Komandan Kodiklat TNI AD, sementara itu tongkat komando kepemimpinan Kodam Jaya diserahkan kepada Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hankam Badan Intelijen Negara (BIN).

Mayor Jenderal Teddy Lhaksmana merupakan Panglima Kodam Jaya yang Ke-30 berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/748/IX/2015 tanggal 10 September 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Selasa (15/9).
setelah hampir selama 1 bulan Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., merangkap dua jabatan penting tersebut, maka pada senin (15/09) Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono memimpin langsung serah terima jabatan Pangdam Jaya yang diikuti juga dengan sertijab beberapa Perwira Tinggi TNI AD lainnya, bertempat di lapangan Makodam lX/Udayana, Jalan PB Sudirman Denpasar Bali.

Dalam amanatnya Kasad menyampaikan bahwa "Letjen Agus Sutomo, S.E., telah bekerja dengan sangat baik, sehingga negara menganugerahkan dan mempercayakannya untuk mengemban jabatan Jenderal berbintang tiga. Ditangan Letjen TNI Agus Sutomo, Kodam Jaya menjadi lebih hebat, begitu banyak pengabdian yang diberikan, gebrakan untuk menormalisasi ciliwung yang mungkin menurut orang lain tidak mungkin ternyata saat ini air sungai ciliwung melalui proses penyulingan bahkan bisa diminum selayaknya air mineral".


Disamping itu juga Kasad berharap kepada Pejabat Pangdam Jaya yang baru beberapa saat dilantik, agar dapat meningkatkan kinerja Kodam Jaya yang sudah sangat baik. Mayjen TNI Teddy Lhaksmana bukan orang baru di Kodam Jaya, beliau pernah menjabat sebagai Kasdam Jaya sebelum beliau bertugas di Badan Intelijen Negara.
Mayjen TNI Teddy Lhaksmana merupakan Perwira Tinggi abituren Akademi Militer tahun 1983. Perjalanan Panjang Pengabdian tugas Mayjen TNI Teddy Lhaksmana Pada akhirnya Loyalitas, Kredibilitas serta Totalitas yang diberikannya terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Perwira Tinggi TNI AD itulah yang membuat Negara memberikan Amanah untuk Memimpin Kodam Jaya, Komando Kewilayahan Pertahanan strategis yang wilayahnya meliputi DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.
Dalam kesempatan tersebut Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., yang dalam kegiatan ini didampingi oleh Ny. Minurlin Agus Sutomo, menyampaikan kepercayaannya Kepada Mayjen TNI Teddy Lhaksmana untuk memimpin Kodam Jaya "Pangdam Jaya yang baru ini memiliki kinerja yang sangat baik dan tidak kenal lelah. Saat awal kami bertujuan menormalisasi ciliwung, pak teddy lah yang juga membantu saya mematangkan rencana tersebut".
Menyambung harapan Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., Pangdam Jaya menyampaikan "Saya akan memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, dengan totalitas penuh akan saya curahkan fikiran dan tenaga saya untuk kemajuan bangsa ini melalui Kodam Jaya" Tegas Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top