Kesiapan Kunjungan Kemenhub, Pesawat B-350i Sukses Uji Flight Validation Di BIJB - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kesiapan Kunjungan Kemenhub, Pesawat B-350i Sukses Uji Flight Validation Di BIJB

Peristiwa
kesiapan kunjungan kemenhub pesawat b-350i sukses uji flight validation di bijb
Uji Flight validation di BIJB

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Monitoring giat Flight Validation untuk mengecek kesiapan sistem navigasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Kamis, (29/03/2018)

Sekira pukul 09.16 Wib bertempat di runway Bandara Internasional Jawa Barat Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka telah dilaksanakan monitoring giat penerbangan flight validation untuk mengecek kesiapan sistem navigasi Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB) dari Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan, Kementerian Perhubungan.

Turut hadir, Dirut BIJB Dimas Virda, Ruchiana VP (Operation Angkas Pura ll), Widodo (Manager Humas BIJB), Restu Mulyadi (Kepala Avsec BIJB), Direksi dari Angkasa Pura ll, Pemadam Kebakaran (PKPPK) dan Tim Orat PT. BIJB

Data Pesawat, type King Air B-350i, Operator dari Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Kementerian Perhubungan dengan No.Reg : PK-CAP, Pilot pesawat Capt. Sri Mulyanto yang melakukan Misi Kalibrasi IFP (Instrument Flight Procedure) tujuan rute Husein (Bandung) - Kertajati (Majalengka) dengan luas Area 4x-Husein, No. SC : 23696/Pam/0714/2018, berlaku tgl 15 Juli 2017 s.d. 15 Juli 2018. ATA Kertajati : 09.16 Wib - ATD Ketajati : 16.23 Wib.

Pesawat landing dari Bandara Husein Bandung ke Kertajati tiba pukul 09.16 Wib, 09.20 - 11.30 Wib dilaksanakan Test Flight Validation sebanyak 3 sortie.

Berikutnya, pukul 14.48 - 15.42 Wib Test Flight Validation sebanyak 1 sortie dan 16.23 Wib Pesawat Take off menuju Bandara Husein Bandung.

Hasil yang tercatat, Flight Validation ini untuk memastikan kesiapan sistem navigasi di Bandara BIJB meliputi runway, traffic light, PAPI secara umum dengan kondisi baik.

Dan, sesuai rencana hari Senin 2 April 2018 bertempat di Bandara Kertajati BIJB akan dilaksanakan Kunjungan Kemenhub beserta rombongan dan akan hadir Gubernur Jabar, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar. ** (Sigit).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top