PIN Bersama UKM RI Gelar Pelatihan Wirausaha Pemula - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PIN Bersama UKM RI Gelar Pelatihan Wirausaha Pemula

Kota TangSel
pin bersama ukm ri gelar pelatihan wirausaha pemula
Pelatihan wirausaha

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangsel - Dalam menunjukan konsistensi untuk membangun Kemandirian Ekonomi sesuai 9 program NAWACITA, Lembaga Pemuda Investasi Nusantara kembali Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha Pemula (WP) selama dua Hari Kedepan dari senin 19/3/2018 sampai selasa 20/3/2018 di Wisma Tamu Puspiptek Kota Tangerang Selatan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tangerang Selatan yang diwakilkan Plt Kepala Dinas Koperasi Tangerang Selatan Drg. Gigi Dahlia M.Kes, diikuti 40 peserta Wirausaha Pemula (WP) dan para wirausaha yang sudah memulai usaha seperti Cukur Rambut, Pulsa, Mie Ayam dan Fotocopy.

Dalam sambutannya mewakili walikota, Plt Kepala Dinas Koperasi drg. Dahlia menuturkan, kami sangat bangga atas konsistensi dari Lembaga Pemuda Investasi Nusantara yang terus menjadi pendamping para wirausaha dalam memberikan wawasan dan pemahaman juga motivasi. “Keseriusan Lembaga Pemuda Investasi Nusantara harus terus ditingkatkan dalam menjadi pendamping para wirausaha,” Ujar Dahlia.

Dahlia menambahkan, saya merasa bangga masih ada lembaga swadaya masyarakat yang benar-benar membantu para wirausaha dikota tangsel. Apalagi, lanjut dahlia, Lembaga PIN sering mengadakan Seminar dan workshop kewirausahaan.

“Mudah-mudahan pelatihan ini menjadi suatu agenda rutin dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi khususnya di kota Tangerang selatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pemuda Investasi Nusantara Eky Marsal Firdaus, ST, MM Menuturkan, pelatihan ini adalah acara lanjutan dari acara sebelumnya yang kami laksanakan pada september tahun lalu dan juga sebagai langkah untuk mensukseskan NAWACITA dalam membangun kemandirian Ekonomi Indonesia.

Senada dengan Ketua LSM PIN, Kabid Kewirausahaan Deputi Pengembangan SDM kemenkop UKM RI Moh. Nurul Rahmah S.T, M.M dalam materinya membeberkan, kami dari kementerian Koperasi akan selalu mensupport agenda untuk menuju kemandirian ekonomi warga. “Saya mewakili kementerian bidang SDM sangat mengapresiasi kegiatan ini, SDM-SDM Wirausaha Pemula harus kita munculkan demi kemandirian ekonomi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, SDM-SDM Wirausaha Pemula harus terus dibekali pelatihan dan motivasi agar mereka tergerak untuk segera berwirausaha. “Indonesia harus bisa mandiri secara ekonomi karena itu tujuan kemenkop UKM RI,” Tegasnya.

Turut hadir pula narasumber lainnya Bapak Luhur Asdep Permodalan Deputi Pembiayaan Kemenkop UKM RI, Praktisi Wirausaha Dr. S. Santoso, MM dan pelaku wirausaha Sudirman Hakim. Selain itu, hadir pula Penasehat Lembaga PIN Tajudin Kabba, ST.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top