Wow, Beredar STNK Dan SIM Palsu Pelaku Diciduk Polresta Bogor - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wow, Beredar STNK Dan SIM Palsu Pelaku Diciduk Polresta Bogor

Hukum
wow beredar stnk dan sim palsu pelaku diciduk polresta bogor
STNK dan SIM palsu

MEGAPOLITANPOS.COM, LBogor-Berakhir sudah sepak terbang tiga orang oknum pelaku sindikat pemalsu surat-surat kendaraan bermotor STNK dan SIM.

Ketiga oknum yang berhasil di amankan Jajaran Polres Bogor, berikut (BB) barang-bukti berupa alat komputer dan mesin cetak pembuatan SIM. dan STNK, yang di ketahui berinisial AE ( 37 ) J ( 27), RK ( 47 ).

Kabag Humas Polres Bogor AKP Puspit lena kepada Media mengatakan ketiga oknum pelaku yang hampir dua tahun menjalankan bisnis tersebut bertindak pada perbuatan masing-masing.

"Surat-surat yang paling mahal seperti STNK, biayanya mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta," terang AKP Puspitalena.

Dia menjelaskan lebih jauh, dalam modus tersebut, harga-harga dokumen palsu yang terpatok disesuaikan oleh para pelaku, setelah melakukan negoisasi antara pemesan dan calo antara Rp 600 ribu sampai dengan Rp 800 ribu persatu SIM, bahkan ke-tiga pelaku dalam menjalankan modusnya berperan masing-masing ( J ) bertindak sebagai kurir atau perantara, sedangkan otak pelakunya ( RK ) dan juga menawarkan jasa pembuatan SIM, dan STNK palsu tersebut, pelaku lain masih diburu dan sampai saat ini masih DPO," jelas Ita.

Hasil keterangan dan Informasi yang di peroleh Megapoltanpos.com, hingga saat ini pihak berwajib masih memburu tersangka lainnya, atau pemalsu dokumen yang juga kerab berperan, sekaligus pemilik percetakan dan pengungkapan modus pembuat SIM dan STNK palsu tersebut, bermula saat dari penagkapan AE sebagai pengguna SIM palsu, kemudian di kembangkan kasusnya lalu dari hasil pengembangan itu, terungkap pelaku lainya berinisial (J) yang di ketahui sebagai kurir hingga berhasil menciduk ( RK ) yang di ketahui berprofesi sebagai Biro Jasa Samsat, yang kerab beroperasi di Wilayah Jakarta dan juga Bogor serta Sukabumi.Purba



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top