STEI Bina Cipta Madani Gelar Sidang Terbuka Wisuda Tahun 2018 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

STEI Bina Cipta Madani Gelar Sidang Terbuka Wisuda Tahun 2018

Pendidikan
stei bina cipta madani gelar sidang terbuka wisuda tahun 2018
Wisuda STEI Bina Cipta Madani

MEGAPOLITANPOS.COM, Karawang - Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Bina Cipta Madani Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018) menggelar Sidang Terbuka dalam rangka wisuda sarjana tahun 2018 di Aula Akshaya Hotel karawang. Wisuda perdana sekolah tinggi yang berdiri sejak tahun 2010 ini berasal dari mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah.

"Mereka angkatan pertama dari prodi Ekonomi Syariah yang telah menyelesaikan perkuliahan" kata Ketua STEI Bina Cipta Madani Karawang Asep Gunawan S. Ag, M. Ag, Karawang, Kamis (15/3/2018).

Yang menarik, ungkap Asep, para wisudawan dan wisudawati STEI Bina Cipta Madani ini banyak yang telah bekerja sebelum diwisuda. "Alhamdulillah, mereka sudah bekerja sebelumnya dan tidak diragukan dari sisi pengalaman," ungkap Asep.

Tercatat sampai saat ini, jelas Asep, rata-rata mereka telah bekerja diberbagai institusi baik di Karawang maupun di Jakarta.

"Ini menunjukkan prospek yang positif bagi civitas dan alumni kedepan, karena kami memiliki jaringan alumni yang sudah tersebar" jelas Asep penuh semangat.

Asep menambahkan, semoga ekonomi syariah semakin berkibar di masyarakat, khususnya di kabupaten Karawang seiring dengan diorbitkannya sarjana-sarjana ekonomi Islam oleh STEI Bina Cipta Madani.

Senada dengan Asep, Dosen Ekonomi Syariah Darsono S. E, S. H, M. M mengatakan bahwa wisuda ini bentuk komitmen dari perguruan tinggi untuk terus berkiprah didunia pendidikan.

"Wisuda ini bentuk apresiasi kepada mahasiswa atas intensitasnya menjalani perkuliahan hingga akhir," kata Darsono.

Darsono menambahkan semoga kiprahnya di masyarakat nanti dapat membawa nama baik almamater STEI Bina Cipta Madani ini seluas-luasnya.

"Kami juga berharap alumni nanti berkiprah tidak hanya skala lokal namun bisa nasional, insyaAllah juga bisa berkiprah di kancah internasional." ujarnya.

Orasi ilmiah pada wisuda tersebut disampaikan oleh Dekan I Bidang Akademik Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung Dr. H Ahmad Hasan Ridwan, M. Ag. dengan mengangkat tema Sistem Ekonomi Islam, NKRI dan Cita-cita Untuk Mewujudkan Keadilan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat.MR/Johan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top