Waduh, 6 ASN Pemkot Batu Diperiksa Inspektorat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Waduh, 6 ASN Pemkot Batu Diperiksa Inspektorat

Peristiwa
waduh 6 asn pemkot batu diperiksa inspektorat
Humas Kota Batu

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Batu- Berita mengejutkan, sejak tersebarnya surat tentang pengembalian Plt Sekda Kota Batu, Jawa Timur, Dr. Alwi ke Pemprov Jawa Timur. Berakibat fatal, yakni, Inspektorat Kota Batu memeriksa 6 orang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ini terjadi, karena surat yang sudah ditandatangani oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, ini sebenarnya surat yang bersifat rahasia negara, sehingga tidak seharusnya bocor, bahkan menjadi viral di media sosial.

Humas Pemkot Batu, Danti Restuningsasi, mengakui, dalam kasus ini memang ada beberapa ASN yang menjalani pemeriksaan. “Ya, memang ada beberapa ASN yang sedang menjalani pemeriksaan Inspektorat,” kata dia, Senin (12/03/2018).

Meski tidak membantah soal adanya pemeriksaan itu, namun ia enggan menyebutkan nama – nama yang bersangkutan atas dugaan penyebaran surat dikeluarkan tanggal 7 Maret 2018 itu. “Maaf saya tidak bisa,” ucap dia, sembari menambahkan bila mereka dari beberapa OPD di Pemkot Batu.

Masih diuangkapkan olehnya, para pegawai tersebut akan dikenai sanksi indisipliner pegawai. “Sesuai aturan jika terbukti, sanksinya bisa berupa teguran, administratif dan lainnya,” tegas Santi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sempat marah besar atas tersebarnya yang diketahui masih belum diberi stampel Pemkot Batu itu. Untuk itu, ia langsung meminta ASN yang merasa menyebarkan di media sosial segera mengakui secara jujur.

Sebab jika tidak, ia mengancam akan membawa kasus tersebut ke polisi. Terang saja, pernyataan wali kota ini membuat keenam ASN langsung mengakui kesalahannya.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top