Musium Angkot Kota Batu Tambah Koleksi Mobil Listrik - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Musium Angkot Kota Batu Tambah Koleksi Mobil Listrik

Peristiwa
musium angkot kota batu tambah koleksi mobil listrik
Koleksi mobil antik

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Batu- Dari sekian banyak ratusan sekitar 170 jenis mobil yang dikoleksi oleh Musium Angkot di Kota Batu, Jawa Timur, yang di produksi dari berbagai belahan negara di dunia, sejak berjalan empat tahun ini, musium tersebut menambah koleksinya dengan 1 unit mobil edukasi bertenaga listrik produksi anak negeri (Indonesia).

Dikatakan Manager Operasional Musium Angkot Ndang Sobirin, bahwa koleksi baru mobil listrik yang diberi nama ARIESTO ini merupakan bagian komitmen antara Jawa Timur Park (JTP) Group dengan Universitas Brawijaya Malang, sedangkan MOU nya dengan Fakultas Teknik Mesin Universitas Brawijaya dengan Musium Angkut setelah mobil ini mendapat prestasi kejuaraan tingkat Asia Pasifik.

"Jadi, mobil listrik ini berada disini setelah mendapatkan kejuaraan tingkat Asia Pasifik satu tahun lalu 2017, dan dihibahkan ke Kita pada 20 Februari 2018 yang lalu," kata dia, Sabtu (10/03/2018) siang, saat ditemui di ruang kerjanya.

Masih dikatakan, penyerahan mobil tersebut disaksikan oleh sejumlah dekan Universitas Brawijaya dan komisaris perusahaan. Sebenarnya, tambah Ndang, masih ada satu lagi mobil listrik yang akan dihibahkan dinamakan MARSELLA, tetapi untuk saat ini masih mengikuti kejuaraan di Singapura.
Menurut Ndang, mobil edukasi bertenaga listrik yang diciptakan oleh mahasiswa Universitas Brawijaya ini merupakan bagian dari mobil masa depan, yang memungkinkan diproduksi lebih banyak nantinya.

l"Ariesto si mobil listrik yang ada sekarang memiliki kekuatan cilinder mencapai 900 CC, sedangkan tenaga charger untuk satu kali pemakain bisa menempuh jarak 350 Km," ujar dia.
Kelanjutan mobil listrik yang dihibahkan tersebut, ditegaskan Ndang, akan selamanya berada di Musium Angkot, karena unit mobil ini merupakan bagian edukasi otomotif yang harus dikembangkan.

"Yang jelas, Kita tidak hanya mengoleksi mobil kuno, tetapi mobil masa depan juga. Dan, bukan hanya profit orientied atau keuntungan saja yang dikejar tetapi Kita juga memersiapkan bagi pelajar dan mahasiswa untuk belajar soal teknologi otomotif yang didampingi tenaga ahli dengan penjelasan berbagai bahasa asing," pungkas Ndang.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top