Satgas Pelajar Diminta Mampu Cegah Tawuran - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Satgas Pelajar Diminta Mampu Cegah Tawuran

Pendidikan
satgas pelajar diminta mampu cegah tawuran
Satgas. Pelajar

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor-Muspika kecamatan Cairu Kabupaten Bogor, di bawah kewenangan Pemerintah kecamatam Cariu membentuk Tim Satuan dan Gabungan Satgas Pelajar.

Hal itu disampaikan Camat Cariu Drs.Didin Wahidin.M,si di ruang kerjanya Jumat (2/3) siang kepada megapolitanpos.com usai memberikan arahan terkait pembentukan organisasi Satuan Petugas (Satgas) Pelajar.

Menurut Didin Wahidin, menunjuk surat edaran Disdik Kabupaten Bogor perlunya antisipasi tawuran pelajar serta melakukan pencegahan, disepakatilah bersama pembentukan (Satgas) Pelajar di lingkungan Pendidikan Tingkat.SMP, SMA, "Ya setidaknya saya berharap Satgas pelajar yang akan di bentuk ini, selain harus mengambil langkah tindakan pencegahan, juga mengantisipasi kenakalan antar siswa pelajar karena itu, dalam hal ini bukan hanya tanggung jawab Satgas pelajar semua pihak juga turut berperan misalnya aparat petugas, bahkan dari lembaga Pemerintahan desa," papar Didin.

Lanjut Didin, setelah di bentuk Satgas Pelajar, yang dilantik oleh Disdik Kabupaten Bogor, tugasnya harus mampu melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi pelajar, seperti halnya pencegahan tawuran, kemudian antisipasi pengunaan narkoba di lingkungan pelajar, bahkan sex bebas."Nah kaerna itu pihak Muspika Cariu,mulai dari Kapolsek serta Danramil sekali-sekali akan turun ke lingkungan pendidikan dan bersosialisasi langsung kepada para pelajar."sambungya.

Sementara itu di tempat terpisah senada juga di sampaikan Jajang.S.pd.

Kepsek.SMA.1 Cariu, kepada megapolitanpos.com, mengaku sangat setuju di bentuknya organisasi (Satgas) pelajar ini, "saya sangat mengapresiasi pihak kecamatan Cariu yang terlibat langsung dalam pembentukan (Satgas) pelajar ini, setidaknya anak-anak kita di lingkungan sekolah, kalau.Polisi yang datang mereka tak bosan mendengarnya jika menyampaikan hal-hal yang berkaitnya dengan lingkungan sekolah sebab selama ini kan,cuma gurunya, yang berhadapan."tukasnya.

Dpi peroleh keterangan rencananya organisasi (Satgas pelajar) Kecatamatan Cariu tetsebut, pengrusnya akan di lantik dalam waktu dekat ini oleh. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor. yang juga akan di hadiri Muspika kecamatan Cariu, yang juga turut serta sebagai pembina dalam organisasi Satgas pelajar tersebut."Purba

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top