Hadapi Issu Sara, Tokoh Agama Di Majalengka Sepakat Jaga Kerukunan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hadapi Issu Sara, Tokoh Agama Di Majalengka Sepakat Jaga Kerukunan

Peristiwa
hadapi issu sara tokoh agama di majalengka sepakat jaga kerukunan
poto : megapolitanpos.com

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Silatuhrahmi dengan para tokooh agama dan umaro perkuat kerukunan antar umat beragama guna menangkal issu sara dan berita bohong (hoax) yang telah menyebar di masyarakat, bertempat di Gedung Yudha Abdi Negara Majalengka. Kamis, (01/03)

Pentingnya peranan tokoh agama, ulama dan umara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka terciptanya kondusifitas khususnya di Kabupaten Majalengka.

"Talisilaturahmi ini harus terus terjaga demi kondusifitas daerah dan kesepakatan yang telah terjalin antara tokoh agama, ulama, juga pemerintah daerah menjadi tugas bersama." kata, Bupati Majalengka, DR. H Sutrisno, SE, MSi.

Masalah keagamaan sangat rentan dan mudah untuk dijadikan suatu jalan dalam suatu perpecahan. Apalagi dengan majunya teknologi dan media sosial.

Bupati H. Sutrisno, dengan harapan agar semua masyarakat Majalengka dan seluruh elemen untuk bisa bersatu dalam menjaga kondusifitas daerah dan jangan mudah terpengaruh oleh hal- hal yang bisa merusak ketentraman di wilayah Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Majalengka, H Yayat Hidayat, berharap tokoh agama, ulama dan umara mampu membangun dan menjaga kondusifitas daerah dalam menyikapi isu lokal maupun Nasional.

"Maraknya issu sara yang saat ini menjadi perhatian maupun perbincangan masyarakat salah satunya seperti menyebar berita bohong (hoax) tentang penganianyaan dan pembunuhan maupun penyiksaan ulama." katanya.

Pilkada serentak ini, juga menjadi resign untuk memunculkan atau munculnya konflik masyarakat dan silatuhrahmi ini mengantisipasi berbagai hal yang tidak diharapkan.

"Kita telah sepakat akan terus bersinergi antara ulama dan umara. Sehingga Majalengka terbangun dengan suasana daerah yang aman, tentram dan kondusif." pungkasnya. ** (Sigit).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top