Polisi Limpahkan Tersangka Dugaan Korupsi Ke Kejakasaan Negeri Majalengka - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polisi Limpahkan Tersangka Dugaan Korupsi Ke Kejakasaan Negeri Majalengka

Hukum
polisi limpahkan tersangka dugaan korupsi ke kejakasaan negeri majalengka
Pelaku dugaan korupsi

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Kepolisian Polres Majalengka sudah menetapkan Ketua Pokmas "AMANAH" berinisial MYT dan JJ adalah bendahara Pokmas. Tersangka kasus dugaan korupsi perkara dugaan tindak pidana korupsi, penyalahgunaan wewenang dalam jabatan masalah dana bantuan keuangan sebesar bencana alam senilai Rp. 9 miliar telah melimpahkan kasus ini ke Kejaksaan Negeri Majalengka sekira pukul 11.00 Wib. Selasa, (20/02)

Dana bantuan tahun anggaran 2014 sebesar Rp.9 miliar yang berasal dari Provinsi saat itu untuk bencana alam pergeseran tanah di Blok Cigintung, Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Dari keterangan menyebutkan, penghitungan Kerugian Negara oleh BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 495.500.000,- (empat ratus sembilan puluh lima juta lima ratus ribu.
Lengkap dengan barang bukti, berdasarkan surat perintah penyitaan Nomor : A.8 /112 / IX / 2016 / Sat Reskrim, tanggal 02 September 2016, telah dilakukan penyitaan barang bukti dan telah dilakukan penetapan penyitaan berdasarkan surat Penetapan Pengadilan Negeri Majalengka Nomor : 226 / Pen.Pid / 2016 / PN. MJL. Tanggal 03 Oktober 2016 berupa dokumen berkas perkara sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan (P21).

"Berkas sudah lengkap, dan hari ini kita limpahkan ke Kejaksaan dan sebanyak 56 saksi telah kami periksa yang telah dilampirkan dalam berkas perkara." kata Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad didampingi Kasat Reskrim AKP Rina Perwitasari.

Kapolres menerangkan, tersangka dugaan korupsi dana bantuan dari Provinsi yang diserahkan ke Pokmas untuk membangun relokasi 600 rumah terdiri dari 600 KK korban bencana pergerakan tanah, namun hanya sekitar 500 rumah yang terbangun dan masih ada warga korban yang tidak memperoleh rumah di tempat relokasi. ** (Sigit).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top