Di masjid Baitul Hikmah, KH. M. Al Khaththath Serukan Persatuan Umat Islam Indonesia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Di masjid Baitul Hikmah, KH. M. Al Khaththath Serukan Persatuan Umat Islam Indonesia

Kota TangSel
di masjid baitul hikmah kh m al khaththath serukan persatuan umat islam indonesia
Seruan persatuan umat islam

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan- Ratusan jamaah masjid Baitul Hikmah yang berlokasi disektor XIV.5, Nusa Loka BSD city, memadati dan tumpah-ruah, menghadiri dan mengikuti kegiatan Safari Sabtu Subuh (S3) berjamaah yang digelar oleh DKM masjid Baitul Hikmah pada Sabtu (17/02/2018) subuh. Kegiatan ibadah Safari Sabtu Subuh berjamaah tersebut, merupakan implementasi dari program Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB) yang dijalankan oleh DKM Baitul Hikmah Nusa Loka BSD. Tampak hadir dalam kegiatan S3 tersebut diantaranya, KH.M. Al Khaththath selaku sekjen Forum Umat Islam (FUI) yang juga pimpinan koordinator nasional Gerakkan Indonesia Sholat Subuh berjamaah (GISS), Dr. H. Agus Wahyudi ketua Presidium FMMB dan para presidium FMMB, Eddie R. Darajat Ketua Yayasan Keluarga Muslim Nusaloka (YKMN), Dr. Hery Kustanto, MM ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara yang juga pernah menjadi ketua Presidium FMMB, Ibu Soesi Ketua Forum Silaturahim Muslimah BSD dan sekitarnya (Forsima), dan ustad H. Tursilo Phd selaku humas FMMB.

Menurut Ustad H. Suradi, SE, MM, selaku ketua DKM Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, rangkaian kegiatan rutin DKM Baitul Hikmah tersebut, didahului oleh kegiatan mabit pada Jum'at (16/02/2018) malam ba'da Isya. Dalam kesempatan tersebut, Ustad Suradi juga menginformasikan tentang rencana pembangunan wing barat dan timur asrama atau pemondokan Baitul Yatim bagi 52 santri Baitul Yatim yang berada di lingkungan masjid Baitul Hikmah Nusa Loka mulai bulan Maret 2018.

"Safari sholat Subuh berjamaah ini, diawali dengan kegiatan mabit pada Jum'at malam ba'da Isya, dan diteruskan oleh berbagai kegiatan ibadah lainnya seperti tausiyah bagda Isya oleh ustad M. Rifqi Fathi, baca Quran dan qiyamulail. Selanjutnya setelah kita melaksanakan sholat Subuh berjamaah ini, maka akan diakhiri oleh kegiatan puncak yaitu mendengarkan tausyiah dari KH. M. Al Khaththath selaku kornas GISS dan juga sekjen FUI," terangnya.

Sementara itu, Dr. H. Agus Wahyudi selaku ketua Presidium FMMB, saat menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa, FMMB sebagai sebuah organisasi dakwah, saat ini telah berkembang sangat pesat dan telah beranggotakan sebanyak 73 masjid dan musholah. H. Agus Wahyudi juga mengingatkan bahwa, umat Islam yang jumlahnya mayoritas harus dapat mengambil peran yang baik dan positif dalam membangun bangsa dan negara ini.

"Di tahun politik 2018 ini hingga tahun 2019 mendatang, FMMB sebagai organisasi dakwah umat BSD dan sekitarnya, juga memiliki tanggung jawab memberikan penyadaran kepada para jamaahnya untuk dapat memilih para pemimpin yang akan duduk di kursi DPR RI, DPRD 1 dan 2 dan juga yang akan menjadi pemimpin nasional. Agar dapat memilih para pemimpin dengan baik, yaitu pemimpin yang bertaqwa kepada Alloh dan dekat dengan para ulama serta mencintai rakyatnya dengan tulus," tandasnya.

Ditempat yang sama, KH. M. Al Khaththath, dalam tausyiahnya yang mengambil tema "Umat Islam wajib bersatu dalam komando ulama", mengingatkan tentang wajibnya umat Islam itu bersatu, baik dalam beribadah seperti sholat Subuh berjamaah maupun dalam pemilihan para pemimpin bangsa Indonesia. Menurut KH. Al Khaththath, jika umat Islam bersatu, maka segala permasalahan bangsa Indonesia akan dapat diselesaikan dengan baik, Al Khaththath mengumpamakan satu batang lidi jika disatukan menjadi banyak, maka akan dapat membersihkan sampah-sampah yang menjadi sumber penyakit bangsa.

Dalam Pancasila sila ke empat yang berbunyi, "kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah....." jelas menegaskan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia, merupakan negara kerakyatan demokrasi Pancasila bukan negara Demokrasi liberal. Kata hikmah dalam arti bahasa Al Qur'an yang dikeluarkan oleh Kementerian agama Republik Indonesia jelas menerangkan bahwa, hikmah berarti ilmu-imu yang berasal dari Al Qur'an dan Sunah Rasul-Nya," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga dideklarasikan Gerakan Indonesia Sholat Subuh bersama oleh para jamaah yang dipimpin oleh kornas GISS KH. M. Al Khaththath.(BTL)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top