Kapolresta Malang Serahkan Walpri Untuk Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolresta Malang Serahkan Walpri Untuk Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota

Berita Daerah
kapolresta malang serahkan walpri untuk calon wali kota dan wakil wali kota
Kapolresta Malang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang- Usai penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Malang, Jawa Timur, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, selanjutnya Polres Malang Kota menyerahkan pengawal pribadi (Walpri) untuk masing-masing calon.

Dalam hal ini, walpri yang diberi mandat ini, memiliki tugas utama yaitu mengawal dan mengamankan calon. Sedangkan, masing-masing calon dikawal ketat oleh empat personel.

"Keempat personel yang bertugas sebagai walpri ini, akan melekat di masing-masing calon selama 24 jam, untuk mengawal dan mengamankan," kata Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Selasa (13/02/2018).

Masih dikatakan olehnya, pergerakan walpri ini, bertugas sejak penetapan calon , Senin (12/02/2018). Disisi lain, ke empat walpri tersebut juga siaga apabila nantinya untuk kegiatan kampanye pasangan calon.

Menurut Asfuri, selain walpri untuk masing-masing calon, pihaknya juga menyediakan patwal yang juga digunakan untuk kegiatan kampanye. "Yang jelas, patwal ini tidak digunakan untuk kebutuhan pribadi," tandas dia.

Bagi walpri yang ditugaskan untuk pasangan calon, ditegaskan olehnya, bukanlah sebagai tim kampanye. Dan, operasional walpri sudah ditanggung Polri. "Saya berharap, materi kampanye nantinya tidak berbau SARA," pungkas dia.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top