Polres Majalengka Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Dikebun Jagung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Majalengka Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Dikebun Jagung

Kriminal
polres majalengka gelar rekonstruksi pembunuhan dikebun jagung
Rekontruksi pembunuhan

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Polisi melalui Satreskrim Polres Majalengka gelar rekonstruksi pembunuhan Acep (22) yang tewas oleh temannya sendiri yaitu HK alias Esgar (19) berlangsung di Lingkungan Margatapa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Selasa, (13/02/2018).

"Saat rekonstruksi berlangsung sebanyak 31 adegan diperagakan tersangka dengan korban pengganti, satu persatu adegan dilakukan tersangka saat terjadinya tindak pidana penganianyaan hingga berujung lakukan pembunuhan berikut dengan sejumlah para saksi" kata, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Reskrim, AKP Rina Perwitasari saat usai gelar rekonstruksi.

Tujuan rekontruksi masih dikatakan, Kasat Reskrim AKP Rina, untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang terjadinya tindak pidana tersebut sekaligus menguji kebenaran keterangan tersangka atau saksi sehingga dengan demikian dapat melihat langsung proses terjadinya dan diketahui benar atau tidaknya juga sebagai salah satu tehnik pemeriksaan yang digunakan dalam proses penyidikan.

Dalam proses kontruksi tersebut, korban Acep ditemukan sekira pukul 22.00 Wib, Minggu (28/01/2018) dalam keadaan tewas di area perkebunan jagung, milik warga di Blok Bitung, Desa Babakansari, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Dari pengakuan, diduga dilatar belakangi sakit hati karena ucapan sering menghina pelaku. Lalu berniat menghabisi temannya, diakui pelaku dan korban Acep adalah teman yang saling kenal.

"Akibat perbuatannya, pelaku akan kita jerat pasal 340 KUHP atau pasal 338 KUHP dan 365 KUHPidana," pungkas, AKP Rina. ** (Sigit).


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top