Awas, Jalur Batu-Kediri Rawan Longsor - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Awas, Jalur Batu-Kediri Rawan Longsor

Berita Daerah
awas jalur batu-kediri rawan longsor
jalur Batu Kediri rawan longsor

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota
BATU- Lintasan Jalur Payung III Kota Batu, Jawa Timur, yang merupakan satu-satunya jalur Kota Batu menuju Kediri, dengan medan pegunungan sempat terjadi longsor. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (13/02/2018) sekitar pukul 03.25 WIB, pagi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Ahmad Khoirur Rochim mengatakan, bahwa penyebab longsor di wilayah tersebut akibat diguyur gujan deras sejak Senin (12/02/2018). "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," ujar dia.

Lebih lanjut diungkapkan olenya, setelah ada info longsor itu, pihaknya melakukan penanganan cepat dengan pembersihan jalan. Karena, jalur ini merupakan jalur padat kendaraan.

Ditegaskan Rochim, untuk mempercepat pembersihan langsung dikirim alat berat untuk menyingkirkan material longsor. "Jalur ini banyak dilalui kendaraan, dan sejak pukul 07.00 sudah lancar, tetapi Kami tetap waspada dengan adanya longsor susulan mengingat cuaca ekstrim seperti sekarang ini," pungkas dia.Putut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top