KPU Kabupaten Bogor Umumkan 5 Paslon - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

KPU Kabupaten Bogor Umumkan 5 Paslon

Politik
kpu kabupaten bogor umumkan 5 paslon
KPU Kab Bogor

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Bogor. Lima pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor diumumkan KPU Kabupaten Bogor sebagai pasangan calon (Paslon).

Pengumuman tersebut sesuai dengan hasil rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Senin (12/2/2018).

Lima paslon tersebut yaitu, Ade Ruhandi (Jaro Ade)-Ingrid Kansil, Ade Yasin-Iwan Setiawan, Fitri Putra Nugraha (Nungki)-Bayu Syah Johan, Ade Wardhana-Asep Ruhiyat dan Gunawan Hasan-Ficky Rhoma, mereka akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018.

Rapat pleno penetapan calon yang berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, Cibinong, dihadiri kelima pasang calon beserta puluhan pendukung masing - masing.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti membacakan nama masing-masing lima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

"Berdasarkan hasil penelitian administrasi lima pasang calon ini sudah memenuhi syarat pencalonan. Sesuai dengan jadwal, maka kami mengumumkan penetapan pasangan calon ini," ujarnya.

Dia menuturkan kelima pasang calon memenuhi syarat dan layak untuk ikut serta dalam Pilkada Kabupaten Bogor 27 Juni mendatang adalah dua paslon dari jalur independen yakni Gunawan Hasan-Ficky Rhoma (GH-FR) dan Ade Wardhana Adinata-Asep Ruhiyat (AA).

Pasangan yang maju dari jalur partai yaitu Ade Ruhandi alias Jaro Ade-Ingrid Kansil diusung Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN, PKS, PPP kubu Djan Faridz, PKPI dan Partai Berkarya. Pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan dari PPP kubu Rohmamuruziy, PKB dan Partai Gerindra. Sementara pasangan Fitri Putra Nugraha alias Nungki-Bayu Syahjohan (Nungki-Bayu) diusung oleh PDIP dan Hanura.

"Karena lima pasang calon, maka area atau zona kampanyenya nanti di bagi menjadi lima daerah, dan bagi paslon yang berstatus PNS dan DPRD, agar secepatnya menyerahkan resi surat pengunduran diri paling lambat 17 Februari," tuturnya.

Selanjutnya KPU Kabupaten Bogor akan melakukan pengundian nomor urut, deklarasi damai dan simulasi pengamanan Pilkada di Gedung Tegar Beriman, kompleks Pemkab Bogor pada Selasa (13/2/2018).

"Besok dalam pengundian nomor urut kami harap seluruh pasangan calon hadir dan hanya diperbolehkan membawa pendukung yang membawa undangan maksimal 75 orang," kata Haryanto Surbakti.

Sejumlah tim kampanye dari masing-masing paslon tampak duduk dengan tertib saat Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti mengumumkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bogor.**(manalu).


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top