KPU Majalengka Resmi Tetapkan Tiga Paslon, Himbau Paslon Tertibkan APK - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

KPU Majalengka Resmi Tetapkan Tiga Paslon, Himbau Paslon Tertibkan APK

Politik
kpu majalengka resmi tetapkan tiga paslon himbau paslon tertibkan apk
KPU Majalengka tetapkan 3 Paslon

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
KPU Kabupaten Majalengka resmi, senin (12/02/2018) tetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka di Pilkada serentak 27 Juni 2018 dalam rapat pleno di Kantor Sekretariat KPU, Jl. Gerakan Koperasi No.18, Kelurahan Majalengka Wetan, Kabupaten Majalengka.

Ketiga paslon tersebut yaitu, DR. Karna Sobahi M.M.Pd dan Tarsono D Mardiana diusung oleh Partai PDI Perjuangan, kemudian Paslon KH. Maman Imanulhaq dan H. Jefry Romdonny yang diusung Partai Gerindra, PKB, PKS, PAN dan Partai Nasdem, serta yang ketiga Paslon DR. H. Sanwasi., M.M. dan Drs. H. Moch. Taufan Ansyar yang diusung Partai Golkar, PPP, Demokrat.

Penetapan ketiga Paslon tersebut ditetapkan berdasarkan peraturan KPU RI Nomor 03 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pilkada, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota.

"Ketiga Bapaslon memenuhi syarat dan Berhak mengikuti Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Majalengka tahun 2018." kata, Cecep Jamaksari, Komisioner KPU Majalengka Divisi Teknis.

Sementara Ketua KPU Majalengka, Supriatna, S.Ag menyampaikan secara tegas bahwa laporan awal dana kampanye paslon harus segera disampaikan ke KPU Majalengka sebelum pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai yang akan dilaksanakan 15 Februari 2018.

"Juga kepada para paslon agar menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai peraturan KPU yang mana sudah di tetapkan untuk pelaksanaan kampanye pada pemilu di Kabupaten Majalengka," kata Ketua KPU.

Untuk pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai pada 15 Februari, Supriatna mengimbau, agar para paslon tidak menggunakan kendaraan R4 terbuka, namun harus menggunakan kendaraan R4 tertutup. Maksimal kendaraan tiap paslon sebanyak 20 unit dan diperbolehkan untuk menghias kendaraan tersebut semenarik mungkin.

Supriatna juga menyampaikan, setelah usai pengundian nomor urut, dari pihak kepolisian, Kapolres Majalengka akan menyerahkan pengawal pribadi bagi Paslon peserta Pilkada 2018 Majalengka. ** (Sigit)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top