Masjid Baitul Hikmah BSD Jalankan Program Dakwahnya Dengan 3S - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Masjid Baitul Hikmah BSD Jalankan Program Dakwahnya Dengan 3S

Kota TangSel
masjid baitul hikmah bsd jalankan program dakwahnya dengan 3s
Program dakwah 3S

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan- Dengan memegang prinsip yang sangat mulia, sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi manusia lainnya.

Hal tersebut yang selama ini dipegang teguh oleh para pengurus DKM masjid Baitul Hikmah yang berlokasi di jalan Batam, sektor XIV.5, Nusa Loka, BSD city kota Tangerang Selatan. Disambangi oleh reporter Megapolitanpos.com pada Senin (12/02/2018) pagi, usai acara diskusi kajian Islam, H. Suradi,SE, MM selaku ketua DKM Baitul Hikmah untuk yang kedua kalinya ini menerangkan bahwa, DKM Baitul Hikmah Nusa Loka BSD selama ini menjalankan dakwahnya melalui program 3S kepada jamaah dan umat Islam Nusaloka dan sekitarnya.

Menurut H. Suradi, SE, MM yang juga pernah menjadi ketua Presidium FMMB BSD dan sekitarnya ini, program 3S tersebut meliputi : Strong character yang diaktualisasikan dalam bentuk kegiatan beribadah dan dakwah tiap Sabtu dan Ahad ba'da Shubuh, selanjutnya Syariah enterpreneur yang di wujudkan melalui pendirian Koperasi Baitul Hikmah yang operasionalnya menggunakan norma-norma dan kaidah Islam atau syariah (tidak menyelenggarakan usaha simpan pinjam), dan yang terakhir adalah Sosial Responsibility yang di limplementasikan melalui pembangunan gedung Baitul Yatim yang secara operasional dijalankan oleh Markaz Hadits.

"DKM Baitul Hikmah disamping melakukan diskusi kajian-kajian agama dengan mengundang berbagai narasumber, serta pengajian Muslimah antara Senin hingga Jum'at, juga menyelenggarakan pengajian bulanan khusus ibu-ibu rumah tangga yang dikenal dengan nama Tarbiyatul Khodimah. Dalam pengajian khusus ibu-ibu rumah tangga tersebut, diikuti oleh sekitar 50 orang dan juga mengajarkan ketrampilan menjahit dan sudah berjalan selama dua tahun," terangnya.

Selanjutnya, H. Suradi, SE, MM yang baru saja menerima sertifikat Sekolah Pemikiran Islam menjelaskan bahwa, atas dasar kesamaan visi dan misinya, maka telah terjalin kerjasama dan pola kemitraan antara Yayasan Keluarga Muslim Nusa Loka yang menaungi DKM masjid Baitul Hikmah dengan Yayasan Bilal bin Rabah yang menaungi Markaz Hadist.

"Alhamdulillah sudah berjalan satu tahun pola kemitraan antara DKM masjid Baitul Hikmah dengan Markaz Hadits dalam bidang pendidikan, dimana saat ini terdapat 52 orang santri ikhwan setingkat smp yang dididik khusus menghafal Qur'an," pungkasnya.(BTL)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top