Pemerintah Kota Tangerang Musnahkan Ribuan Miras Hasil Operasi Penegakan Perda - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemerintah Kota Tangerang Musnahkan Ribuan Miras Hasil Operasi Penegakan Perda

Kota Tangerang
pemerintah kota tangerang musnahkan ribuan miras hasil operasi penegakan perda
Ribuan miras dimusnahkan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melakukan pemusnahkan ribuan botol minuman keras (miras). Miras dari berbagai merk, barang sitaan tersebut berasal dari hasil operasi razian yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam setahun terakhir dan hasil operasi razia tersebut sebagai penegakan Perda No 7 Tahun 2005 tentang Minuman Keras.

"Pagi ini kita laksanakan pemusnahan miras hasil operasi perda 7 tahun 2005. Satpol PP bekerja sama dengan Polres Metro Tangerang. Semoga ini menjadi komitmen kita bersama untuk menjaga kota Tangerang agar tetap aman dan nyaman ," kata Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, di halaman gedung pusat pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jl Satria Sudirman, Tangerang, Senin (12/02/2018).

Lebih lanjut Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah mengatakan meminta masyarakat diminta aktif mengawasi lingkungannya. Jadi bila ada oknum yang menjual Miras bisa melapor ke kelurahan dan disampaikan ke Satpol PP untuk ditindak. Misalnya saja penertiban warung yang diketahui menjual miras di wilayah masing-masing bisa ditertibkan dan menyelamatkan generasi muda dari mengkonsumsi miras. jelas Walikota Tangerang.

Ditempat Terpisah Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan. Dalam operasi razia miras tersebut, selama satu taku kita mendapatkan dukungan penuh baik dari trantib, kepolisian dan juga masyarakat. Keterlibatan masyarakat dalam memberikan informasi begitu membantu Satpol PP dalam operasi," ujar Mumung, Via Telepon Seluler.

"Bahwa operasi miras dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun. Ini dilakukan secara rutin dan intensif dari bulan Maret 2017 sampai dengan Februari 2018 di seluruh wilayah Kota Tangerang. Kami melakukan operasi ini secara serentak oleh jajaran Satpol PP, di mana dalam kurun waktu satu tahun tersebut kami menyita 7.178-an botol minuman keras dari berbagai jenis minuman beralkohol," Tutupnya.

Dari hasil pantauan dilapangan bahwa pemusnahan miras itu dilakukan menggunakan kendaraan penggilas di halaman gedung Puspem Kota Tangerang. Ribuan botol miras itu digelar kemudian dilindas oleh kendaraan penggilas. (Ar)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top