Tiga Calon Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Malang Resmi Ditetapkan KPU - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tiga Calon Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Malang Resmi Ditetapkan KPU

Politik
tiga calon pasangan calon walikota dan wakil walikota malang resmi ditetapkan kpu
Penetapan paslon Walikota Malang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang-Berada di sebuah hotel, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Senin (12/02/2018) siang, resmi menetapkan tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Malang, yang nantinya bakal bertarung pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Ke tiga pasangan yang telah ditetapkan sebagaimana surat keputusan (SK) dari KPU adalah pasangan M. Anton dan Syamsul Mahmud, pasangan Yaqud Ananda Gudban dan Wanedi, serta pasangan Sutiaji dan Sofyan edi Jarwoko.

“Keputusan tersebut berlaku setelah adanya penetapan yaitu sejak tanggal 12 Februari 2018,” kata Divisi Hukum KPU Kota Malang, Fajar Santoso saat membacakan surat keputusan di hadapan tiga pasangan calon dan para pendukung yang turut hadir.
Ke tiga pasangan yang telah ditetapkan itu pun tampak hadir dengan gayanya masing-masing.

Pasangan M. Anton dan Syamsul Mahmud serta pasangan Yaqud Ananda Gudban dan Wanedi tampak mengenakan kemeja berwarna putih. Sementara pasangan Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko mengenakan kemeja batik.

Di sisi lain, Ketua KPU Kota Malang, M. Zainuddin menyampaikan, usai ditetapkan sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Malang, maka pengundian nomor urut dalam Pilkada 2018 akan diselenggarakan pada Selasa (13/02/2018), besok malam.“Dan semua pasangan wajib untuk datang dalam rangkaian kegiatan tersebut,” ujar dia.

Menurut dia, penetapan calon ini dilakukan di seluruh Indonesia, sementara, salah satu calon yang masih menjabat sebagai anggota dewan, pemberitahuan sudah dilakukan di KPU, sedangkan saat masih melakukan proses di DPRD Kota Malang.

"Seperti peraturan KPU, bahwa lima hari sejak ditetapkan semua urusan administrasi calon harus sudah selesai. Termasuk, salah satu calon yang saat ini memjabat sebagai anggota dewan sedang melakukan proses di DPRD Kota Malang," pungkas pria ini.Putut


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top