Pemprov DKI Bertekad Menciptakan 200.000 Wirausahawan Baru Melalui Program OK-OCE - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemprov DKI Bertekad Menciptakan 200.000 Wirausahawan Baru Melalui Program OK-OCE

Jakarta Pusat
pemprov dki bertekad menciptakan 200000 wirausahawan baru melalui program ok-oce
Program OC Oce

MEGAPOLITANPOS.COM,Jakarta Pusat- Sebagai realisasi dari janji program kerjanya saat kampanye pilkada cagub dan cawagub DKI Jakarta pada tahun 2017 yang lalu, Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi, satu persatu mulai merealisasikan janji-janjinya. Ditemui dikantor kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (07/02/2018), Safril beserta Herry Purnama dan juga dua rekan tim relawan OK-OCE lainya, kepada reporter Megapolitanpos.com keduanya memaparkan tentang program OK-OCE untuk warga masyarakat DKI Jakarta.

Menurut Safril, program OK-OCE merupakan program yang bertujuan untuk menambah, menumbuhkan serta merangsang kemauan dari warga masyarakat DKI Jakarta untuk mau dan berani berwirausaha. Dan untuk program OK-OCE, Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur Anies-Sandi mentargetkan dalam Lima tahun kedepan, akan dapat menciptakan sebanyak 200.000 wirausahawan baru.

"Angka lapangan kerja yang ada pada sektor formal itu jumlahnya terbatas dibandingkan jumlah angka produktif pencari kerja, untuk itu Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi membuat program OK-OCE untuk agar warga masyarakat mau membuka lapangan kerja baru bagi dirinya sendiri dan keluarganya. Coba anda bayangkan, jika 200.000 para wirausahawan baru tersebut dapat mempekerjakan minimal 2 orang pekerja saja, cukup signifikan untuk mengatasi masalah keterbatasan lapangan kerja bagi para usia produktif dalam mengatasi minimal untuk dirinya sendiri dan mungkin juga untuk keluarganya," terang Safril.

Sementara itu, Herry Purnama rekan Safril anggota tim relawan program OK-OCE ditempat yang sama menambahkan bahwa, target dan sasaran dari program OK-OCE adalah calon pengusaha baru, pengusaha yang sudah berjalan serta para pengusaha kecil yang ingin naik kelas. Untuk mewujudkan program OK-OCE, akan ada Tujuh langkah yang akan dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama para tim relawannya, diantaranya : proses pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perijinan, pemasaran, administrasi laporan keuangan serta permodalan.

"Untuk mewujudkan program OK-OCE, tim relawan juga akan melibatkan 8000 Lurah di DKI Jakarta sebagai motor penggerak para wirausahawan di tengah masyarakat. Dan hingga satu bulan program OK-OCE digulirkan, saat ini sudah terdaftar 100 lebih anggota masyarakat yang ada di kecamatan Tanah Abang yang sudah mendaftar, dan akan segera mengikuti proses pelatihan wirausaha OK-OCE," pungkasnya.(BTL)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top