Presiden Jokowi Hadiri Puncak Acara HPN, Berikan Sepeda Kepada Wartawan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Acara HPN, Berikan Sepeda Kepada Wartawan

Peristiwa
presiden jokowi hadiri puncak acara hpn berikan sepeda kepada wartawan
Presiden Jokowi dalam acara HPN di Padang

MEGAPOLITANPOS.COM, Padang-Serangkain acara Hari Pers Nasional yang diselenggarakan di Padang Sumatera Barat, mengadakan puncak kegiatan di danau Cimpago pantai Padang, Jumat (9/2).

Margiono Ketua PWI Pusat mengarakan, HPN tahun ini, adalah yang paling banyak dihadiri para Menteri,"ada 23 orang menteri yang hadir, dan puluhan Duta Besar juga turut hadir, HPN tahun ini bertemakan tentang pariwisata, dimanaa pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Margiono mengatakan, ia juga mengapresiasi dan penghargaan kepada BUMN dan swasta,"yang telah membantu, sehingga dapat terselenggaranya acara HPN di Padang ini," ucapnya.

Menurut Margiono dalam HPN tahun ini, diadakan 100 mata kegiatan, 80% untuk kegiatan minang kabau, 20% untuk Pers,"Pers juga berbakti untuk masyarakat, khususnya masyarakat daerah, dalam kesempatan ini juga dicetak 30 buah judul buku karya para wartawan, dan memberikan penghargaan Pena Emas kepada Gubernur Jawa Timur Sujarwo," katanya.

Ketua Dewan Pers Josef Adi Prasetyo mengatakan, di Indonesia ada

47 ribu media, yaitu 43.000 media online dan sisanya media elektronik dan cetak,"Dewan Pers mencatat ada 14 ribu wartawan yang sudah lulus kompetensi," ujarnya.

Ditambahkan Josef, media saat ini mengalami kegamangan,"bahkan beberapa media cetak tidak terbit lagi, karena mengalami masalah keuangan," ujarnya.

Sementara itu Presiden RI Jokowi mengatakan, Pers diperlukan untuk membangunan narasi peradaban baru,"di Hari Pers Nasional ini, Pers sudah seharusnya menjadi penyalur kebenaran, penyalur fakta dan penyalur aspirasi rakyat," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Presiden berpura pura menjadi wartawan, dan seorang wartawan asal Surabaya menjadi Presidennya, Jokowi memberikan sejumlah pertanyaan selaku wartawan kepada sang Presiden yang adalah seorang wartawan, sejumlah pertanyaanpun ditanyakan oleh Jokowi, dari yang mudah sampai yang sulit,"menurut bapak Presiden, media apa yang paling menyebalkan?," tanyanya diiringi gelak tawa peserta.

Sang Presiden pun menjawab dengan gurauannya, koran tersebut adalah koran Rakyat Merdeka, sambil diiringi gelak tawa para peserta.

Selanjutnya Presiden Jokowi memberikan sebuah sepeda kepada sang wartawan yang berpura pura sebagai Presiden.Sarinan/Johan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top