Panwaslu Kota Tangerang, Gandeng Forwat Untuk Berperan Dalam Pengawan Pilkada 2018 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Panwaslu Kota Tangerang, Gandeng Forwat Untuk Berperan Dalam Pengawan Pilkada 2018

Kota Tangerang
panwaslu kota tangerang gandeng forwat untuk berperan dalam pengawan pilkada 2018
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Gelar sosialisasi tentang pengawasan Pilkada Kota Tangerang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), mengandeng salah satu lembaga Wartawan di Kota Tangerang Forum Wartawan Tangerang (Forwat) acara yang berlangsung diCamp Cave depan kantor Puspem Kota Tangerang. Rabu (07/02/2018).

“Panwaslu Kota Tangerang ingin mengajak atau bergandengan tangan dengan rekan rekan jurnalis, dalam konteks mengawasi masa, dimana tanggal 15 sudah memasuki masa kampanye. Dan dengan itu mari bersama kita kawal, agar proses ini bisa berjalan dengan baik tanpa sedikitpun ada pelanggaran,” ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim kepada awak media. Rabu (07/02/2018)

Agus menjelaskan, bahwa Forwat yang pertama dalam sosialisasi serta meminta bantuan untuk mengawasi pelaksanaan pilkada Kota Tangerang 2018. Dan nantinya akan berkelanjutan kepada Lembaga wartawan di Kota Tangerang, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang dan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang, serta kompomem masyarakat yang peduli akan Kota Tangerang.

“Yah kedepannya kita akan terus bangun komunikasi ini, dan tidak hanya sekali mudah mudah berkelanjutan sampai sukses pilkada nanti,” jelasnya

Agus juga menjelaskan, Panwaslu Kota Tangerang berharap. Dengan dilakukannya sosialisasi yang mana mengajak kawan kawan wartawan, untuk membantu Panwaslu Kota Tangerang untuk mensukseskan pilkada Kota Tangerang 2018.

“Harapan saya, pilkada tahun ini bisa sukses, dan saya meminta kepada semua yang perduli untuk membantu kami. Supaya tidak ada pelanggaran pelanggaran yang terjadi saat pilkada,”tukasnya

Sementara itu ditempat terpisah. Ketua Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Andi Lala mengatakan, Jurnalis memiliki empat fungsi, dan andi juga meminta kepada jurnalis di kota tangerang agar bisa bersinergis dalam memberi pengawasan dan mengiringi tiap tahapan-tahapan pemilukada. Kamis (08/02/2018).

“Jika teman-teman menemukan suatu pelangaran segera dilaporkan ke panwas atau KPU Kota Tangerang, namun itu juga dengan cara yang perimbang,” terang Lala.

Lanjut dia, pengawasan terhadap penyelengaraan pilkada itu penting, apa lagi penyelangaraan pilkada di kota tangerang ini bisa dibilang penomena baru.

“Di Kota Tangerang baru kali ini dalam Pilkada dengan hanya calon tunggal, maka dalam penyelengaraannya tidak menutut kemungkinan ada pelangaran. Oleh sebab itu kita sebagai jurnalis harus bisa memberi pengawasan dan selalu berkoordinasi jika ada temuan,” tandas Lala. (AR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top