Karena Narkoba, Delapan Belas Pelajar Dan Mahasiswa di Rehabilitasi BNNK Tangsel - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Karena Narkoba, Delapan Belas Pelajar Dan Mahasiswa di Rehabilitasi BNNK Tangsel

Kota TangSel
karena narkoba delapan belas pelajar dan mahasiswa di rehabilitasi bnnk tangsel
BNNK Tangsel

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan- Bertempat dikantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang Selatan, di jalan Puspiptek Serpong, kecamatan Setu, kota Tangerang Selatan, kepala BNNK kota Tangerang Selatan AKBP Heri Istu, didampingi oleh Vinna Taura selaku kasie Rehabilitasi BNNK kota Tangsel dan juga AKP Sidabutar selaku kasie pemberantasan BNNK kota Tangsel serta Larry Yudawan selaku kasub umum BNNK Tangsel, Rabu (07/02/2018) siang, menggelar press realese dihadapan puluhan awak media.

Menurut Kepala BNNK Tangsel AKBP Heri Istu, selama kurun waktu tahun 2017 yang lalu, pihak BNNK Tangsel telah berhasil merehabilitasi sebanyak 18 pelajar yang terdiri dari 1 orang pelajar SMP dan 14 orang pelajar SMA serta 3 orang mahasiswa.

"Delapan belas orang pelajar dan mahasiswa tersebut semuanya kami rehabilitasi, dan dibandingkan tahun 2016, jumlahnya Alhamdulillah menurun dari tahun sebelumnya yang mencapai 37 orang," terangnya.

Lebih jauh AKBP Heri Istu menjelaskan bahwa, faktor pergaulan lingkungan merupakan penyebab utama para pelajar dan mahasiswa yang ikut terjerumus kedalam pemakaian obat-obat terlarang psikotropika dan sejenisnya.

"Ganja dan obat-obat penenang merupakan jenis zat terlarang yang paling banyak dikonsumsi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Dan berdasarkan pemetaan wilayah dengan segala karakteristiknya pada tahun 2015 hingga sekarang, wilayah Ciputat, Pamulang dan Pondok Aren, merupakan wilayah di kota Tangerang Selatan yang masuk kategori zona merah pengguna dan peredaran narkoba dan sejenisnya," pungkasnya.(BTL)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top