Polres Majalengka Temukan Dugaan Pungli PTSL, Belum Tetapkan Tersangka - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Majalengka Temukan Dugaan Pungli PTSL, Belum Tetapkan Tersangka

Hukum
polres majalengka temukan dugaan pungli ptsl belum tetapkan tersangka
Polisi kembangkan dugaan pungli PTSL

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Polres Majalengka mengamankan nilai uang tunai sebesar Rp.25 juta dari Panitia Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018. Yang mana tersebut merupakan Program pemerintah pusat, disinyalir dalam prakteknya ada permintaan sejumlah dana ke warga melebihi dari ketentuan.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad didampingi Kasat Reskrim Akp Rina Perwitasari, dan Kanit II Tipikor, Iptu Udiyanto pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa Uang Tunai Rp 25.500.000,-, (Dua Puluh Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), Satu Buku Register catatan pemohon/pendaftar, satu buah buku rekening BJB Nomor 0068832276101 atas nama Panitia PTSL di Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh.

"Hasil klarifikasi, bahwa Warga di Desa Pangkalanpari sebagai pemohon sertifikasi tanah, dimintai dana yang bervariatif/orang sekira menjadi Rp.300 ribu sampai dengan Rp.500 ribu padahal diketahui dari aturan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 25/SKB/V/207 tanggal 22 mei 2017, diantaranya Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Agraria, bahwa untuk biaya PTSL hanya sebesar Rp150 ribu. Itu berlaku untuk wilayah Jawa dan Bali." ungkap Kapolres, saat realese diruang Sat Reskrim Polres Majalengka. Rabu, (07/02).

Masih kata Kapolres, Untuk sementara sambil menunggu tindak selanjutnya, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka ataupun korban karena kami masih dalam tahap penyelidikan tim Saber Pungli Polres Majalengka. Nanti kalau sudah meningkat dari penyelidikan ke penyidikan, kita juga akan memanggil saksi ahli terkait kasus ini. Nah baru kita bisa menetapkan tersangka," tegas dia. ** (Sigit).


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top