Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan, Satu Diantaranya Disinyalir Residivis - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan, Satu Diantaranya Disinyalir Residivis

Hukum
polisi tangkap pelaku kejahatan satu diantaranya disinyalir residivis
Pencuri spesialis ranmor

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Kepolisian Resort Majalengka, Polsek Rajagaluh, melalui tangkapan Tim Satuan dan Kriminal anti C3 berhasil meringkus spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) dan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang kerap beraksi.

Penangkapan pelaku curat dan curanmor di Blok Aryakiban, Desa Rajagaluh, Kecamatan Rajagaluh. Dengan mendatangi tempat kejadian mendapat petunjuk dari sebuah handphone, jaket juga sepatu yang diduga milik tersangka kemudian para pelaku berinisial ASR alias Butok (29) MA alias Made (26), AS alias Tato (23) dan GJ alias Tile (30), selang selama satu minggu dari (26/01) keempat pelaku berhasil diamankan petugas Kepolisian dihari Minggu (04/02).

"Untuk para pelaku dalam menjalankan aksinya bermula dari mengamati sasaran korban lalu masuk kedalam rumah kemudian menodongkan sebilah samurai kepada korban dengan harapan handphone korban segera diberikan kepada pelaku." kata, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Nursanurohmad yang ditemani Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja saat press realese yang dihalaman Polsek Rajagaluh. Selasa, (06/02).

Kapolres menambahkan, salah satu tersangka mengaku merupakan residivis dengan kasus yang sama dan ini adalah yang kedua kalinya menurut pengakuan tersangka.

Penangkapan berawal dari laporan warga, berdasarkan pengembangan keterangan korban dan tersangka, petugas berhasil meringkus pelaku yang sudah merupakan target Kepolisian.

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamanakan dari tangan para tersangka seperti, dua unit sepeda motor, kunci astag atau leter T, dua buah celurit dan sebilah samurai berukuran pendek, dan empat buah handphone berbagai merk.

Untuk kasus Curat dan Curanmor, tersangka sudah menjadi Target Operasi (TO) Polsek Rajagaluh. Dimana para pelaku memang kerap melakukan aksinya di Wilayah hukum Polres Majalengka. Sementara tersangka curat dan Curamor, kita akan kenakan pasal 365 KUHPidana yang ancaman hukumanya 12 tahun penjara. ** (Sigit).


Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top