Sebanyak 12 Anggota DPRD Kota Malang Diperiksa KPK - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 12 Anggota DPRD Kota Malang Diperiksa KPK

Hukum
sebanyak 12 anggota dprd kota malang diperiksa kpk
Anggota DPRD Batu Malang diperiksa KPK

MEGAPOLITANPOS..COM, Batu Malang-Tepatnya, Senin (05/02/2018) hingga sore hari, Mapolres Batu, Jawa Timur kelihatan ramai hiruk pikuk banyak orang, ini terjadi, karena tempat tersebut digunakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa 12 orang anggota DPRD Kota Malang.

Sementara, pemeriksaan tersebut terkait penangkapan mantan Ketua DPRD Kota Malang Mohamad Arif Wicaksono dan salah satu kepala dinas Pemerintah Kota Malang.

Saat dihubungi, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Priharsa Nugraha mengungkapkan nama-nama 12 anggota DPRD Kota Malang yang hari ini, Senin (05/02/2018), kembali diperiksa di Polres Batu.

Diterangkan olehnya, bahwa nama-nama itu yakni Subur Triono, Suprapto, Rahayu Sugiarti, Sukarno, Sahrawi, Mohan Katelu, Priyatmoko Oetomo, Arief Hermanto, Hadi Susanto, Tutuk Hariyani, dan Sony Yudiarto. Ketua DPRD Kota Malang Abdul Hakim juga dipanggil dalam agenda pemeriksaan lanjutan itu.

"Sebenarnya dijadwalkan pemeriksaan di Polres Malang Kota, tetapi atas pertimbangan penyidik dialihkan ke Polres Batu," kata Priharsa.

Berdasar data yang didapat, pada tahun anggaran 2015 lalu, Subur Triono merupakan anggota komisi C. Begitu pula Sukarno dan Priyatmoko Oetomo. Sementara itu, Tutuk Hariyani, Mohan Katelu, Sahrawi, Abdul Hakim merupakan anggota komisi B. Anggota komisi D yang dipanggil yakni Sony Yudiarto dan Hadi Susanto.
Sedanfkan, Arief Hermanto merupakan anggota Komisi A.

Sedangkan Rahayu Sugiarti saat ini menjabat wakil ketua II DPRD Kota Malang dan Suprapto di posisi ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Malang.Putut


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top