Smesco Indonesia Rilis Revitalisasi Paviliun Provinsi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Smesco Indonesia Rilis Revitalisasi Paviliun Provinsi

Peluang Usaha
smesco indonesia rilis revitalisasi paviliun provinsi
Paviliun Propinsi di Smesco Indonesia

Jakarta, MEGAPOLITANPOS.COM – Untuk meningkatkan daya saing bagi produk-produk unggulan UKM Indonesia, Lembaga Layanan Pemasaran KUKM (LLP- KUKM) melakukan Revitalisasi Paviliun Provinsi. Selain itu Paviliun Provinsi dimaksudkan untuk menjadi pusat promosi dan pemasaran produk-produk unggulan KUKM seluruh Indonesia dan sebagai destinasi belanja dan pusat oleh-oleh Indonesia.

Demikian dikemukakan Direktur Utama LLP KUKM Emilia Suhaimi di Jakarta, Jum’at(2/2/2018).

Menurut Emilia, Keberadaan Paviliun Provinsi yang dibangun sejak 2010 akan segera mendapat sentuhan revitalisasi agar lebih memiliki nilai kompetitif bagi produk UKM seluruh Indonesia. Pasalnya, secara umum keberadaan Paviliun Provinsi masih jauh dari kata sempurna sebagai pusat promosi dan pemasaran, disamping itu belum semua provinsi menampilkan produk unggulannya dan belum terkurasi dengan baik.

“ Produk yang ada di Paviliun Provinsi kurang terseleksi dan terkurasi dengan baik, dimana belum semua produk terstandarisasi, sementara dari sisi harga memang, masih banyak yang mengeluh harganya mahal, nantinya harga produk yang di display di Paviliun Provinsi lebih murah disebabkan tidak adanya beban biaya tambahan ” kata Emilia.

Berdasarkan data,target tingkat kunjungan di setiap lantai Paviliun Provinsi belum ideal. Hal ini terkait dengan tidak terintegrasinya antara paviliun yang satu dengan lainnya. Perlu adanya integrasi antarpaviliun dan pembagian area secara berimbang. Jumlah kunjungan ini memiliki korelasi yang positif dengan jumlah omzet di Paviliun Provinsi.

"Untuk itu, dalam rangka memperkuat akses pasar produk KUKM, khususnya Paviliun Provinsi, LLP KUKM melakukan Revitalisasi Paviliun Provinsi yang bertujuan untuk menjadi pusat promosi dan pemasaran produk-produk unggulan KUKM seluruh Indonesia dan juga merupakan Taman Mininya produk UKM Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya Emilia mengatakan, positioning Smesco sebagai pusat promosi dan pemasaran produk KUKM Indonesia akan diperkuat dengan branding Smesco Indonesia. Selain itu, kesiapan Dinas Provinsi untuk mengirimkan produk unggulan daerah ke Paviliun Provinsi sehingga dapat menjaga ketersediaanstock inventorydan dapat dijadikan sebagai produk potensial ekspor.

“ kita kembalikan namanya seperti semula yaitu Smesco Indonesia, agar masyarakat mudah mengingat sebab jika namanya berubah-ubah akan membuat masyarakat jenuh dan malas untuk mengaksesnya,”paparnya.

Emilia Berharap para kepala dinas provinsi untuk mendukung dan berpartisipasi padaeventpromosi tahunan Smesco.(Ach.Sholeh)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top