Bentrok 2 Kelompok Di Puncak, Dipicu Debt Collector Tarik Mobil - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bentrok 2 Kelompok Di Puncak, Dipicu Debt Collector Tarik Mobil

Peristiwa
bentrok 2 kelompok di puncak dipicu debt collector tarik mobil
2 kelompok bentrok di Puncak

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Bogor. Bentrokan terjadi di depan Polsek Cisarua, Jalan Raya Puncak, dipicu oleh Debt Collector yang mengambil mobil milik warga karena menunggak angsuran. Tidak terima dengan perlakuan Debt Collector, pemilik mobil diduga menghubungi rekan-rekannya hingga akhirnya berujung bentrokan.

"Kejadian sebenarnya adalah ada upaya dari leasing ingin mengambil kendaraan yang menunggak angsuran. Kemudian dicoba dimediasi, ditengahi, namun ketika ditengahi terjadi bentrok," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading di lokasi bentrokan, Kamis (25/1/2018).

Dicky menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri, apalagi dalam penarikan kendaraan karena menunggak angsuran.

"Aturannya adalah mengambil barang leasing itu harus sudah terdaftar fidusianya, kemudian diambil dengan perintah dari pengadilan yang berkoordinasi dengan pihak kepolisian" ujar Dicky.

Ditempat terpisah, salah seorang yang berinisial LP yang berprofesi sebagai Mata Elang (Matel)/ Debt Collector menyampaikan kepada megapolitanpos.com, saat penarikan tidak ada masalah,"teman - teman saya melakukan penarikan mobil seminggu yang lalu. Saat penarikan berlangsung tidak ada masalah" kata LP ketika dihubungi melalui telepon selluler.

Dia menambahkan, ada sekelompok LSM tidak terima atas penarikan mobil,"kejadian hari ini bermula dari sekelompok orang yang mengaku LSM tidak terima atas penarikan mobil minggu lalu. Sehingga terjadi bentrok" ungkapnya.

LP menuturkan, saat ini teman saya sedang diperiksa Polsek Cisarua akibat laporan seorang wartawan. "Waktu keributan terjadi kami tidak tahu bahwa dia itu wartawan sehingga dia kena dorong, dan saat ini puluhan wartawan berdatangan ke Polsek Cisarua" tutur LP mengakhiri wawancara lewat telepon selluler pada kamis 25 ja2018 pukul 18 : 58 WIB.

Bentrokan yang terjadi di Jalan Raya Puncak mengakibatkan kemacetan parah. Pihak kepolisian masih berjaga - jaga di lokasi untuk menghindari bentrokan susulan.**(manalu).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top