Buruh Gruduk PT Shinhan Indonesia Protes PHK - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Buruh Gruduk PT Shinhan Indonesia Protes PHK

Peristiwa
buruh gruduk pt shinhan indonesia protes phk
Buruh protes PHK

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Bogor. Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) berunjuk rasa didepan PT. Shinhan Indonesia yang terletak di Jalan Raya Kranggan, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor untuk menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada Rabu 24 Jan 2018.

Selain itu, mereka juga menyerukan agar perusahaan mempekerjakan kembali semua buruh/pekerja sebagai status pekerja tetap (PKWTT).

"Bertahun - tahun buruh/pekerja yang bekerja di PT Shinhan Indonesia tidak mendapatkan kepastian kerja dan tetap menjadi pekerja dengan sistem outsorching," kata Fauzan, salah satu orator.

Dalam orasinya, disebutkan selain status kerja sebagai outsorching, buruh juga tidak mendapatkan hak normative lainnya seperti; tidak mendapatkan hak cuti tahunan, cuti haid dan cuti melahirkan.

Fauzan mengatakan, aksi demo ini dilakukan sebagai bentuk protes atas tindakan diskriminatif.
"Hal ini akan menghambat advokasi terhadap ratusan buruh yang status kerjanya tidak jelas," sambungnya.
Pengamatan megapolitanpos.com parademonstran membubarkan diri pada malam hari pukul 20 - 00 WIB tanpa mendapatkan kepastian dari pihak PT Shinhan Indonesia sehingga mengakibatkan adanya peserta demo yang menangis histeris bahkan sampai jatuh pingsan.

Sementara itu Kapolsek Citeureup yang hadir dilokasi demo tidak bersedia diwawancarai wartawan.**(manalu).


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top