Satres Narkoba Polres Jakbar, Kembali Gerebek Kampung Ambon Cengkareng - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Satres Narkoba Polres Jakbar, Kembali Gerebek Kampung Ambon Cengkareng

Hukum
satres narkoba polres jakbar kembali gerebek kampung ambon cengkareng
BB sabu dari Kampung Ambon

MEGAPOLITANPOS.COM - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng kembali menggerebek Kampung Ambon Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (24/1/18). Puluhan anggota tim gabungan tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, ada enam rumah di Komplek Permata atau biasa disebut Kampung Ambon ini yang dilakukan penggerebekan. Dari enam rumah tersebut, satu diantaranya sudah dalam kondisi kosong tidak berpenghuni.

“Ada enam rumah yang sejak pagi tadi kami lakukan penggerebekan. Dari masing-masing rumah kami amankan tersangka beserta barang buktinya,” ujar Hengki.

Hengki menambahkan, tersangka berjumlah enam orang, namun satu orang melarikan diri melalui jalur tersembunyi yang berada di rumahnya.

“Tersangka ada enam orang, satu orang perempuan, empat orang laki-laki dan satu orang melarikan diri. Tersangka melarikan diri setelah mengetahui kedatangan anggota melalui CCTV yang mereka pasang dan keluar melalui lubang yang dia buat dibelakang rumah,” terang Hengki.

Modus yang dipakai merupakan modus lama. Yakni dengan memperjual belikan dan dikonsumsi langsung oleh pembelinya di lokasi.

“Jadi pelanggannya datang ke lokasi sudah disiapkan alat hisapnya. Rata-rata pelanggannya dari kalangan remaja. Sehingga sangat berbahaya,” tambah Hengki.

Dari penggerebekan tersebut diamankan 110 gram Sabu, 10 paket kecil sabu siap edar, 3 paket ganja, 18kg yang diduga sebagai bahan baku pembuat sabu, alat penghisap sabu, timbangan digital, uang tunai puluhan juta, senjata api, dan beberapa senjata tajam.

Penggerebekan tersebut berawal dari tekad kuat Polres Jakarta Barat untuk membasmi stigma tentang adanya kampung narkoba di Jakarta Barat, sehingga pihaknya membuka kembali kasus-kasus lama dan membentuk tim khusus basmi narkoba.

“Tekad dari Polres Jakarta Barat, kami sudah bersinergi dengan Dandim 0503 Jakarta Barat, untuk berantas narkoba dan tidak ada lagi istilah kampung narkoba. Dengan sinergi ini juga untuk memastikan bahwa tidak ada oknum-oknum yang terlibat atau membackup para tersangka,” pungkas Hengki.MR


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top