Komisi Dua Sidak RSUD Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi Dua Sidak RSUD Kota Tangerang

Banten
komisi dua sidak rsud kota tangerang
Saat sidak Komisi 2 DPRD Kota Tangerang

Tangerang (MP) Terkait banyaknya laporan keluhan warga Kota Tangerang, dalam hal tidak maksimalnya pelayanan RSUD Kota Tangerang, Komisi 2 DPRD Kota Tangerang melakukan sidak ke RSUD Kota Tangerang, Kamis (3/9).

Amarno dari Komisi 2 DPRD Kota Tangerang saat sidak mengatakan, banyak hal kesiapan yang perlu dilakukan RSUD Kota Tangerang untuk melaksanakan penambahan ruang ICU,"Sekarang baru ada 4 akan ditambah menjadi 10 ruangan ICU, " ujar Amarno politisi asal Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut Amarno mengatakan, yang menjadi kendala selama ini kurang maksimalnya pelayanan RSUD salah penyebabnya adalah di IPAL, "IPAL hanya cukup untuk mencover 150 tempat tidur, padahal tempat tidur untuk 300 pasien sudah tersedia, jadi kesiapan untuk layanan full 300 tempat tidur terkendala masalah IPAL, tahun 2016 baru mau dikerjakan, mudah mudahan tahun 2017 dapat dipakai," pungkasnya.

Sementara itu Dirut RSUD Dr Wibisono mengatakan, Untuk pelayanan yang maksimal saat ini terebentur IPAL, "rencana pengoperasian semua harus memenuhi syarat, IPAL nya tidak menampung, jadi harus dibangun, saat ini jumlah tempat tidur ada 150 buah yang bisa digunakan, karena IPAL nya hanya menampung untuk 150 pasien. "Diambil alih BLUD untuk anggaran pembangunan, kalo murni bisa saja molor, " ujarnya. Masih kata Wibisono, sekarang jumlah karyawan RSUD Kota Tangerang ada 886 orang, dan masih butuh 400 orang lagi untuk situasi saat ini.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top