Mahasiswi ITI Serpong Teliti 3 Gedung Meseum Budaya TMII - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mahasiswi ITI Serpong Teliti 3 Gedung Meseum Budaya TMII

Kota TangSel
mahasiswi iti serpong teliti 3 gedung meseum budaya tmii
Keyko mahasiswi ITI saat meneliti gedung meseum Asmat

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangsel - Untuk menunjang tugas akhir di semester 7 Mahasiswi Institut Teknologi Indonesia (ITI) jurusan bidang teknik arsistektur meneliti sedikitnya 3 museum gedung kebudayaan yang ada di Indonesia, gedung-gedung tersebut untuk dikaji sebagai bahan skrifsi pada akhir semester nanti.

Keyko Sugianto salah satu Mahasiswi ITI Serpong kepada Harian pelita, Minggu (7/1) mengatakan, dalam penelitian 3 museum gedung tersebut sudah di lakukan sejak hari Jumat tanggal 5 Januari samapi 7 Januari 2018. "Aspek yang di teliti berupa motif pembangunan gedung, sejarah di bangunya gedung dan sirkulasi keluar masuknya udara dalam gedung sehingga membuat nyamanya para pengunjung. Hal tersebut untuk menunjang mata kuliah penelitian mandiri,"ujarnya.

Untuk 3 gedung budaya yang menjadi sasaran penelitian adalah, gedung mesium Hakka Indonesia, gedung museum Asmat dan gedung mesium Indonesia yang kesemuanya berada di wilayah Taman Mini Indonesi Indah (TMII).

Lebih lanjut Keyko menambahkan, selain melihat langsung bentuk bangunan mesium dalam penelitian juga bertemu langsung dengan tiga Kepla gedung museum untuk melakukan wawancara dan mendengarkan langsung sejarhanya pembangunan gedung.

Sementara, Suprapti Kepala Gedung Mesium Asmat mengatakan, gedung Asmat sendiri dalam satu tahun paling banyak menerima penelitian dari mahasiswa sikitar 4 kali penelitian yang selebihnya pengunjung biasa. "Saya sangat senang jika ada mahasiswi melakukan penelitian di mesium Asmat,"katanya.nan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top