Ikatan Alumni Pondok Modern Ummul Quro Gelar Tablig Akbar Dan Baksos - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ikatan Alumni Pondok Modern Ummul Quro Gelar Tablig Akbar Dan Baksos

Kota Tangerang
ikatan alumni pondok modern ummul quro gelar tablig akbar dan baksos
Simbolis

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Ikatan Alumni Pondok Modern Ummul Quro Al- Islami Bogor Komisariat Tangerang Raya, mengadakan tablig Akbar dan Bakosos santunan anak yatim. Tablig akbar di gelar di Kelurahan Juru Mudi Kecamatan Benda Kota Tanherang, Kamis (28/12/2017).

Tablig akbar di pimpin oleh Abdul Majid, dalam tablig akbar mengambil tema "Siar Agama Untuk Generasi yang unggul dan gemilang" selain tablig akbar kegiatan juga memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu yang berasal dari Yayasan Yatim Ceria. "Dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi khususnya kepada santri alumni Ummul Quro yang ada di Tangerang Raya agar, di jadikan ajang silaturohmi antara alumni,"ujar Isep Nurhadi Ketua IKPMI.

Santunan anak yatim tersebut berasal dar para alumni yang menyisihkan sebagian hartanya untuk kepentingan anak yatim. Hal tersebut patut di conto bagi semua kalangan.

Kegiatan dihadiri oleh Para Hababib dan Ulama yaitu, Al Habib Riza Al Habsyi Al Habib Yusuf Shahab beserta majlis ta’limnya Al Habib Muhammad Al Habsyi, Al Habib Ahmad Agil Al Habsyi, Al Habib Ali Al Habsyi, Al Habib Zain Al Haddad KH Andi Muhammad Syahroni serta tokoh masarakat setempat dan aparatur pemerintah Kelurahan jurumudi.

Dalam tablig akbar juga di merihakan oleh Tim Hadroh dari Syubanul Musthofa pimpinan Ustad Ibnu (Alumni Ummul Quro Al- Islami).

Sebagai Muslim kita patut menyayangi anak yatim dan membantunya dalam berbagai hal. Menyantuni anak yatim pun telah dianjurkan di dalam Al-Quran, begitupun terdapat beberapa Hadits Rasulullah tentang Anak Yatim Hadits riwayat Imam Bukhari

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”

Ketua IKPMI mengucapkan, terima kasih kepada warga jurumudi yang antusias menghadiri acara begitu meriah serta kepada ketua IRMAS jurumudi kang Ahmad Faisal dan Fron Pembela Islam yang telah banyak membantu panitia.nan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top