Liburan, Cobain Deh River Tubing Di Sungai Cikadongdong Majalengka - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Liburan, Cobain Deh River Tubing Di Sungai Cikadongdong Majalengka

Wisata
liburan cobain deh river tubing di sungai cikadongdong majalengka
River Tubin

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka

Kabupaten Majalengka, Jawa Barat punya beragam tempat wisata yang perlu untuk dikunjungi saat liburan tiba. Dari itu belum lengkap rasanya bila belum menguji adrenalin menyusuri sungai Cikadongdong (River Tubing) sambil menikmati suasana alam yang asli masih alami, tepatnya berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh.

Sebelum sungai ini menjadi tempat wisata, para pemuda mempunyai inisiatif, gagasan, dan bermodalkan rasa kebersamaan dari jumlah keanggotaan sekitar 30 orang berniat untuk mengembangkan potensi wisata menyusuri aliran sungai (river tubing) tanpa merusak keaslian alam sekitar.

Ketua Koordinator wisata River Tubing di Sungai Cikadongdong mengatakan, sama disini juga bisa rafting, tidak hanya river tubing saat perjalanan menyusuri sungai. Namun bedanya, river tubing menggunakan ban yang hanya bisa dinaiki seorang diri, karena dilakukan seorang diri tentunya sensasi kegiatan ini lebih menantang jika dibandingkan dengan rafting yang dilakukan bersama-sama dan disertai dengan pemandu."

Untuk itu menurutnya, tak perlu merasa khawatir, karena wisatawan yang ingin mencoba kegiatan ini dilengkapi dengan alat keamanan keselamatan seperti pelindung kaki dan tangan, helm, dan pelampung. Jadi, Anda yang tidak bisa berenang pun bisa mencoba kegiatan ini. Selain itu, ada juga petugas yang berjaga untuk membantu wisatawan apabila mengalami kesulitan.

"Sebelum melakukan kegiatan ini, akan terlebih dahulu mendengarkan penjelasan dari pemandu mengenai langkah keselamatan. Kemudian akan diminta untuk mengenakan peralatan keamanan dan keselamatan. Jika semuanya sudah siap, akan diberi satu buah ban dan mulai berjalan menuju titik awal penelusuran." kata, Ali Rukmana. Ketua Koordinator River Tubing, Sungai Cikadongdong. Rabu, (27/12)

Ali, yang juga sebagai anggota karang taruna di Desa Payung menjelaskan, perjalanan menelusuri sungai ini berbekal dari keseimbangan tubuh anda untuk menggerakkan ban. Di atas ban, anda bisa duduk sambil menikmati arus sungai, mungkin sesekali anda membutuhkan bantuan tangan dan kaki bila tersangkut di bebatuan."Selain menikmati serunya menelusuri sungai, Anda akan disuguhkan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Hal itu membuat Anda lupa dengan kepenatan untuk sementara waktu."imbuhnya.

Hanya dengan tiket masuk Rp.25 ribu saat hari libur dan hari biasa hanya Rp.20 ribu dengan perjalanan menelusuri sungai memakan waktu kurang lebih setengah jam hingga satu jam dengan jarak tempuh 300 meter hingga 1 Km tergantung wisatawan. Usai menyusuri sungai, ditawarkan aneka kuliner seperti nasi liwet tergantung paket pemesanan yang dipilih dan terbilang masih terjangkau hanya dengan Rp. 45 ribu satu paketnya hingga paket yang terlengkap seharga ratusan ribu bisa langsung disajikan untuk 10 orang/1 paket yang dipilih. ** (Sigit).




Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top