Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso Resmi Pimpin Kota Batu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso Resmi Pimpin Kota Batu

Peristiwa
dewanti rumpoko-punjul santoso resmi pimpin kota batu
Acara pelantikan pimpinan kota Batu Jawa timur

MEGAPOLITANPOS.COM: Kota Batu- Mulai hari ini, Rabu (27/12/2017), pasangan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso resmi memimpin Kota Batu, Jawa Timur, lima tahun ke depan, 2017 sampai 2022 mendatang. Hal ini terbukti, tepat pukul 13.00 WIB pasangan tersebut dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo, di Gedung Grahadi Surabaya.

"Pelantikan dilakukan di Grahadi Surabaya sekarang. Di Kota Batu nanti malam itu tasyakuran. Prosesi sepenuhnya dilakukan di Surabaya," kata Kepala Humas Pemkot Batu Santi Restuningsari saat dihubungi, Rabu (27/12/2017), siang via telepon.Menurut Santi, dalam acara pelantikan tersebut, meski dilaksanakan di Surabaya, Forkopinda Kota Batu ikut hadir untuk menyaksikan.

Sedangkan, prosesi acara selanjutnya dilakukan di Balikota Among Tani Kota Batu sekitar pukul 18.00 WIB."Rencananya, usai pelantikan ini, dari Surabaya langsung menuju Kota Batu dengan pengawalan ketat. Dan, nanti malam sekitar pukul 18.00 WIB, tiba di Balaikota Among Tani Kota Batu dilaksanakan tasyakuran dan doa bersama pemuka lima agama, dengan harapan semoga supaya Kota Batu terus kondusif," ujar dia.

Seperti yang telah diketahui, pelantikan Dewanti berlangsung di tengah kasus korupsi yang tengah dihadapi Edy Rumpoko, suami yang sekaligus wali kota periode sebelumnya.Sementara, dalam kondisi tersebut muncul kabar adanya upaya menghadirkan Edy Rumpoko dalam acara pelantikan. Pemkot mengirimkan surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar memberikan izin untuk acara pelantikan tersebut.
"Pengajuan surat itu mungkin ada. Dan, Saya kurang tahu persis ya. Selaku pendamping Bu Dewanti Kita juga kepingin di saat berbahagia ini bisa didampingi seorang suami, apalagi beliau juga Wali Kota Batu periode yang kemarin," pungkas Santi.Putut


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top