Zaki Lantik Kepala Desa Pasir - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Zaki Lantik Kepala Desa Pasir

Kab Tangerang
zaki lantik kepala desa pasir
Zaki lantik kepala desa

Kab Tangerang (MP)Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar akhirnya melantik Zakaria Kepala Desa Pasir Kecamatan Kronjo periode 2015-2021. Pelaksanaan pelantikan dilakukan di Ruang Wareng gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang. Kamis, (27/8).

Penetapan pengangkatan Zakaria selaku Kepala Desa Pasir periode 2015-2021 tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 141.1/kep.462-Huk/2015 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Pasir Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Saya menyadari bahwa terpilihnya saudara menjadi kepala desa tentunya telah melewati perjalanan yang panjang dan membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, oleh karenanya perjuangan yang telah saudara tunjukkan ini harus terus bergelora untuk berupaya maksimal membangun desa Pasir. Jika pada saat pemilihan yang lalu masih terdapat kelompok masyarakat yang terpecah, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi saudara untuk mulai melakukan rekonsiliasi, membangun kembali iklim yang kondusif, dan menciptakan rasa kebersamaan seluruh masyarakat untuk dapat terlibat aktif dalam membangun desanya masing-masing. Sehingga dengan demikian, seluruh komponen masyarakat dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan secara keberhasilan menyeluruh di Kabupaten Tangerang.

"Saya harap kepala desa terpilih tidak melakukan perayaan kemenangan/pelantikan dengan euforia yang berlebihan yang bisa menimbulkan provokasi dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat desa pasir, dan saya berpesan agar kepala desa jangan diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harap Zaki.

Lanjut Zaki, Sekali lagi saya berpesan kepada kepala desa terpilih yang baru saja dilantik untuk taat dan patuh terhadap peraturan perundang- undangan yang berlaku, perdalam pengetahuan saudara tentang tata kelola pemerintahan desa. Dan satu hal yang tidak kalah pentingnya yaitu jangan tergiur dengan bantuan dan anggaran desa yang akan saudara terima, karena hakikatnya anggaran desa tersebut harus digunakan sesuai dengan peruntukan dan dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya.

Disela-sela pelantikan, Dedi Rustandi selaku Camat Kronjo mengungkapkan. Pelantikan kepala desa Pasir Kecamatan Kronjo ini sedikit berbeda dari pelantikan-pelantikan terdahulu baru dalam sejarahnya di Kronjo ini pelantikan kepala desa di lakukan secara terpisah, karena prediksi saya pilkades desa pasir akan berjalan mulus sesui aturan dan ketentuan dan tidak akan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat, namun ternyata harus seperti ini.

"Saya harap kepala desa terpilih mampu mengayomi seluruh masyarakatnya jangan lagi lihat siapa mereka pendukung kita apa bukan, yang terpenting adalah bagaimana memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat desa pasir," ungkap Dedi

Hadir bersama Zaki, Wakil Bupati Tangerang H.Hermansyah, Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad Ak,MM, Kapolresta Tangerang Kombes. Irman Sugema, Para Kepala SKPD lingkup Kabupaten Tangerang.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top