DPR RI & BKKBN Sosialiasikan KIE Kreatif 2017 di Kec.Cakung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPR RI & BKKBN Sosialiasikan KIE Kreatif 2017 di Kec.Cakung

Jakarta Timur
dpr ri bkkbn sosialiasikan kie kreatif 2017 di keccakung
Sosialisasi KIE Kreatif

MEGAPOLITANPOS.COM, Jskarta Timur-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017 di Kelurahan Pulo Gebang,

Kecamatan Cakung Jakarta Timur Rabu (8/11) kemarin.
Kegiatan yang mengambil tema "Melalui KIE Kreatif Kita Ciptakan Keluarga Yang Komunikatif, Informatif dan Edukatif " di hadiri A.Zaenudin Anggota DPR RI Komisi lX yang di wakili Laode Muh Nimat, Kepala Dinas
Kepala Dinas BKKBN Provinsi DKI Jakarta, BKKBN Jakarta Timur, Lurah Camat dan kader PKK se Kecamatan Cakung
Dalam sambutannya A. Zaenudin melalui Laode Muh Nimat mengatakan, Program KIE Kreatif merupakan salah satu cara yang digunakan BKKBN untuk menyampaikan program-program Pemerintah ke masyarakat luas, supaya keluarga sejahtera.

"Program KIE Kreatif mengajak Masyarakat untuk menerapkan Pentingnya komunikasi yang ideal didalam rumah tangga untuk membentuk keluarga yang sejahtera," imbuhnya.
Terutama bagi kaum hawa untuk merencanakan rumah tangga yang berkualitas. Pasalnya, pernikahan anak juga berkaitan erat dengan peran orang tua.
“Ibu-ibu harus banyak belajar dari kegiatan seperti ini, agar dapat merencanakan keluarga berkualitas,” paparnya.

Dikatakan nya, KIE Kreatif sendiri bukan hanya mengenalkan, tapi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

BKKBN, Sambung Laode, menjalin kemitraan dengan berbagai pihak demi menyukseskan program KKBPK. "Kami mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program Keluarga Berencana (KB).

Ada Delapan fungsi Keluarga yang harus diterapkan dalam rumah tangga yaitu, Fungsi Keagamaan, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlindungan, Reproduksi, Sosial dan Budaya, Ekonomi dan Lingkungan.

"Di Kecamatan Cakung ini sudah menunjukan beberapa indikator bagus dalam mengontrol pertumbuhan penduduk," pungkasnya.Johan


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top