Sosialisass KIE Kreatif Di Kampung Dukuh Jakkarta Timur - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sosialisass KIE Kreatif Di Kampung Dukuh Jakkarta Timur

Jakarta Timur
sosialisass kie kreatif di kampung dukuh jakkarta timur
Sosialisasi KIE Kreatif

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Timur-Satu di antara tujuan dari program Keluarga Berencana adalah untuk menciptakan keluarga yang berkualitas, Hanya keluarga berkualitas yang memiliki masa depan cerah dikemudian hari.

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) melaksanakan kegiatan sosialisasi bertajuk Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Tahun 2017 pada masyarakat di Lapangan Sabumi Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur Kamis (30/11) Kemarin.

Direktur Bina Hubungan Antar Lembaga Drs.Ary Goedadi ( BKKBN Pusat )

yang di tunjuk sebagai narasumber kegiatan itu mengatakan, bahwa program KIE Kreatif merupakan salah satu cara yang gencar dilakukan oleh BKKBN dalam mensosialisasikan program-program BKKBN kepada masyarakat luas.

“Kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk mensosialisasikan program-program BKKBN langsung kepada masyarakat. Selain tentunya juga ada banyak kegiatan lain yang ikut menopang program-program dari BKKBN,” kata nya kepada wartawan.

Masyarakat, Sambung Ary, harus menyadari dan menghindari pernikahan dini. Pasalnya, pernikahan dini menjadi salah satu persoalan dalam kependudukan di Indonesia saat ini.

“Masyarakat harus sadar dan menghindari pernikahan dini, sebagai bagian dari persoalan kependudukan di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Perwakilan BKKBN Provinsi DKI Jakarta

Aswarni, mengingatkan akan pentingnya masyarakat memperhatikan usia pernikahan anak.

"Anak berusia produktif hendaknya diarahkan pada hal-hal yang berhubungan dengan pengembangan diri anak. Jangan sampai saat anak berada pada usia produktif harus dihadapkan pada pernikahan dini yang justru akan memberangus potensi si anak,” paparnya.

Pihaknya berharap, kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi ini nantinya akan menjadi wadah masyarakat dalam mensosialisasikan pentingnya keluarga berencana kepada masyarakat luas.

“Sebab masalah kependudukan merupakan masalah yang bias berimbas pada persoalan lain di masyarakat,” tukasnya.Johan



Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top