Mendekati Akhi Tahun Banyak Modus Kejahatan, Pelaku Curas Di Jabung Berhasil Diringkus - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mendekati Akhi Tahun Banyak Modus Kejahatan, Pelaku Curas Di Jabung Berhasil Diringkus

Kriminal
mendekati akhi tahun banyak modus kejahatan pelaku curas di jabung berhasil diringkus
Pelaku curas

Pelaku Curas Di Jabung Berhasil Diringkus
MALANG- Mendekati akhir tahun seperti sekarang ini rupanya banyak orang yang hendak melakukan modus kejahatan, terbukti, Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, jajaran Polsek Jabung dan Unit IV Opsnal Polres Malang, Jawa Timur, berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Malang, AKP Farid Fatoni, menjelaskan bahwa penangkapan pelaku tersebut dilakukan bersamaan dengan Operasi Sikat II Semeru 2017. "Saat melaksanakan giat Operasi Sikat II Semeru 2017, petugas berhasil mengamankan satu orang tersangka dalam perkara curas," kata dia, Kamis (14/12/2017).

Lebih lanjut diungkapkan olehnya, pelaku curas yang saat ini sudah diamankan ini dikenakan dalam pasal 365 KUHP, sebenarnya juga sudah menjadi incaran petugas. Pasalnya, pelaku setelah melakukan tindakannya berhasil melarikan diri.

Kronologis kejadian, diterangkan Farid, pelaku yang menjadi tersangka atas nama Lukman Aji Santoso Bin Suwarji, pria kelahiran Malang, 27 Juni 1994, asal Dusun Perung Wulung RT 07 RW 06 Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, telah melakukan tindakan kejahatannya pada hari Minggu (04/12/2017).
"Jadi, tersangka ini telah melakukan kejahatan pada hari Minggu (04/12/2017) yang lalu sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Dusun Bendo, Desa Sukolilo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Dan, yang menjadi korban Yudi Irawan, pria kelahiran Malang 9 Juli 1993, asal Jalan S. Supriyadi Gang 6 RT 07 RW 06, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang," terang Farid.

Menurut Farid, tindak pidana pencurian yang dilakukan tersangka, dengan melakukan kekerasan terhadap korban berhasil menyabet barang milik korban. Sedangkan, dua orang tersangka lain juga berhasil diamankan terlebih dahulu.
"Yang jelas, tersangka berhasil diringkus di tempat persembunyiannya di sebuah pondok pesantren di daerah Pasuruan, tanpa mengadakan perlawanan. Dan, barang bukti yang diamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vega Nopol N 3640 JF, 1 buah HP merk Evercross, dan 1 buah HP merk Blacberry. Sedangkan, untuk pengembangan kasus lain, Satuan Reskrim Polres Malang telah melakukan penyelidikan terhadap tersangka," pungkas dia.Putut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top