Sosialisasi Kreatif Di Kelurahan Cempedak Jakarta Timur - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sosialisasi Kreatif Di Kelurahan Cempedak Jakarta Timur

Jakarta Timur
sosialisasi kreatif di kelurahan cempedak jakarta timur
Sosialisasi KIE Kreatif

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Timur-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi DKI Jakarta menggelar Talkshow KIE Kreatif di Kantor Kelurahan Cipinang Campedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur Senin (4/12) Kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, BKKBN Provinsi DKI Jakarta Kelik Miryato, Direktur Bina Hubungan Antar Lembaga Drs.Ary Goedadi dari BKKBN Pusat, Camat, Lurah, Kader PKK dan warga setempat

Dalam kesempatan itu Kelik Miryato mengatakan, sosialisasi Kie Kreatif tersebut bertujuan untuk memberikan wadah informasi dan edukasi positif terhadap masyarakat agar lebih memahami program BKKBN.

"Program Kie Kreatif BKKBN ini adalah sebagai langkah upaya untuk mengedukasi masyarakat dan melibatkan Pemda dalam mengubah pemahaman masyarakat bahwa akan pentingnya program KB," katanya.

Dia menambahkan, keberhasilan program KB di lapangan banyak ditentukan oleh keikutsertaan dan partisipasi berbagai sektor.

"Termasuk pemerintah setempat, pihak swasta, lembaga kemasyarakatan, organisasi serta tokoh masyarakat dalam mensukseskan program ini," ujarnya.

Sementara itu Direktur Bina Hubungan Antar Lembaga Drs.Ary Goedadi dari BKKBN Pusat sebagai Narasumber pada sosialisasi tersebut menjelaskan kepada Masyarakat penting nya menerapakan 4 T ,Mudah sebenarnya menerapkan program KB.

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) selalu menekankan pentingnya menghindari 4T yakni melahirkan terlalu muda, terlalu banyak (anak), terlalu rapat (jarak kelahiran) dan terlalu tua. Dijamin program KB bakal sukses.

"Kalau perencanaan itu saja sudah dipahami masyakarat, itu saja sudah sangat mendukung program KB," ujar

Menurutnya bila kawin di usia 20 tahun, lalu punya anak pada usia sekitar 21 tahun, dengan jarak melahirkan sekitar 4 tahun, berarti sampai usia 35 tahun, setiap keluarga maksimal punya anak 3, dan perlu di ingat, jangan melahirkan di bawah usia 20 tahun karena risiko (kematian)nya terlalu tinggi.

"Kalau semua orang Indonesia menerapkan itu saja sudah sangat membantu program KB, Program Kie Kreatif BKKBN bisa berjalan terus dan pemahaman psositif masyarakat tentang KB bisa menularkan terhadap masyarakat lainnya," pungkasnya.Johan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top