Sosialisasi KIE Kreatif Di Kelurahan Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sosialisasi KIE Kreatif Di Kelurahan Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur

Jakarta Timur
sosialisasi kie kreatif di kelurahan kalisari pasar rebo jakarta timur
Sosialisasi KIE Kreatif

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Timur-Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), tak henti - henti terus menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif kepada Masyarakat, kali ini kegiatan tersebut di gelar di Kelurahan Kali Sari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur Rabu (29/11) kemarin.

Kegiatan sosialiasi yang di gelar secara marathon itu di hadiri Kasubdit Bina Hubungan Pusat & Provinsi ( BKKBN Pusat) Endang Setyo Rini & Kelik Miyarto, ratusan peserta, Camat, lurah serta kader - kader PKK.

Pada kesempatan itu pula Endang Setyo Rini sebagai nara sumber, pihaknya terus menggalakkan sosialisasi program BKKBN. Menurut dia, moto dua anak cukup yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana, harus digaungkan kembali.

“Pasangan suami-istri diharapkan dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana. Dengan mendukung penggunaan pil KB, dan alat kontrasepsi lainnya diharapkan supaya pasangan suami istri tidak berpedoman hanya soal banyak anak banyak rezeki tapi lebih mengutamakan bagaimana pemenuhan gizi anak dan pendidikannya kelak,” terangnya.

Dia menjelaskan, Dua anak cukup, pentingkan gizi dan pendidikannya agar dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas.

"Saat ini di era globalisasi dituntut kompetensi yang tinggi untuk bisa bersaing di segala bidang,” imbuhnya.

Oleh karena itu lanjutnya, penting bagi anak-anak calon generasi mendatang disiapkan sejak dini agar kelak menjadi generasi yang berkualitas. Warga sadar KB akan semakin meningkatkan kualitas warganya. Generasi berkualitas merupakan pondasi membangun negara yang kuat.

"Perkembangan program KB saat ini bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas, dan generasi berkualitas masa depan adalah kesejateraan keluarga atau ekonominya baik, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan anak-anak terpenuhi," paparnya

Acara berlangsung meriah di awali dengan pembukaan penyampaian materi oleh narasumber dan dimeriahkan juga dengan pembagian doorprize untuk para undanganJohan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top