Wow.. Pengunjung Festival Durian 2017 Di Majalengka Kecewa, Panitia Memohon Maaf - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wow.. Pengunjung Festival Durian 2017 Di Majalengka Kecewa, Panitia Memohon Maaf

Peristiwa
wow pengunjung festival durian 2017 di majalengka kecewa panitia memohon maaf
Festival durian

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Festival durian yang dilaksanakan dua hari 09-10 Desember 2017 di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka pada hari pertama pengunjung dari berbagai daerah dibuat kecewa. Sabtu (9/12/2017).

Mereka pada umumnya sangat kesal, melihat fakta di lapangan tidak sesuai dengan yang diinformasikan ke publik.Jargon makan sepuasnya di lokasi, dengan cukup membayar kupon seharga Rp 50 ribu, kenyataanya dibatasi waktu selama 10 menit. Belum lagi, durian yang disuguhkan rasanya berbeda-beda dan ukuran yang tidak sama.

Tak hanya itu, sebagian besar pengunjung juga harus rela berebutan saat menukarkan kupon dengan durian, bagi yang tidak mendapatkan kupon tidak boleh menyantapnya di lokasi festival. Peristiwa itu mengakibatkan panitia kewalahan, karena pengunjung yang melimpah menimbulkan pembagian durian menjadi amburadul.

Ada warga yang dapat menukarkan kuponnya, tapi banyak pula warga yang tidak kebagian. Mereka nampak sangat kecewa dan mengembalikan kupon tersebut kepada panitia dengan menggantikannya dengan uang namun tidak terlayani oleh panitia.

"Jujur saja saya jauh-jauh datang dari Banten untuk ikut festival duren ini.Ternyata, kenyataanya seperti ini. Makan duren dibatasi waktu kaya lomba, lokasinya juga sangat sempit dan pengap tidak ada ruang udara," kata Samsul warga Banten.

Dalam gambarannya, lanjut dia, pelaksanaan festival duren dilakukan di tempat terbuka dengan jumlah duren yang ribuan.Tapi pada pelaksanaanya, berada di dalam stand yang dikelilingi pagar, dengan duren rasa yang berbeda serta ukuran ada yang besar dan kecil itu bercampur aduk.

"Kalau ditanya kecewa, jelas sangat kecewa, karena tidak sesuai dengan ekspektasi,"tegasnya.

Penuturan serupa diungkapkan Adul (artis) sengaja ingin mencicipi durian Majalengka, dia mengaku belum mendapatkan duren dari hasil pembelian kupon yang didapat sangat susah payah.

"Ya, ampun saya harus berdesak-desakan. Beruntung saya dapat juga, banyak warga yang lainnya yang tidak, mengembalikan kupon ke panitia dengan nada kecewa,"tuturnya.

Ia mengaku, keren sih di Majalengka ada festival durian namun saat datang ke lokasi harus rela menunggu berjam-jam karena terjebak macet yang sangat panjang dengan waktu yang sangat lama."Sudah macet di jalanan, ternyata datang ke lokasi tidak sesuai dengan harapan,"cetusnya.

Ketua Panitia Festival Duren Ginggi mengakui jika dalam pelaksanaan festival duren masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Namun pihakya mengaku sudah berusaha maksimal agar pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan sukses.

"Sebenarnya kami dari panitia sudah menyiapkan 2 ribu durian perharinya, namun karena animo masyarakat yang sangat besar dan tempat yang kurang memadai, jadi masih banyak kekurangan. Atas nama panitia kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangannya,"ucapnya.

Dikatakan dia, sebenarnya stok durian dari panitia masih tersedia sebanyak 2 ribu untuk hari kedua, namun jika saat ini dipaksakan dibuka, rasanya tidak enak.

"Sebelumnya kami sudah meminta kepada para petani agar menyuguhkan dalam festival ini, duren yang enak jangan yang tidak enak. Habis juga nggak apa-apa yang penting enak dan bisa dinikmati,"ucapnya.

Disinggung terkait banyak warga yang mengembalikan kupon karena tidak kebagian duren, mantan Kepala Desa Jatisura, sudah meminta kepada panitia agar mengembalikannya dalam bentuk uangnya kembali.

"Kalau tujuan dari festival ini untuk mempromosikan Majalengka ke berbagai daerah, apalagi Majalengka kedepan akan menjadi kota besar dengan hadirnya bandara dan aerocity. Sehingga dari saat ini perlu disosialisasikan agar masyarakat mengetahui mengenai potensi, parawisata dan sumber daya alam yang dimiliki Majalengka,"tuturnya. ** (Sigit).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top