Warga Kecamatan Matraman Ikuti Sosialisasi KIE - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Kecamatan Matraman Ikuti Sosialisasi KIE

Jakarta Pusat
warga kecamatan matraman ikuti sosialisasi kie
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, DKI Jakarta-Ratusan Warga yang di dominasi kaum perempuan di Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur Antusias mengikuti sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Keluarga Berencana (KB) yang di gagas oleh BKKBN, Jumat (10/11) kemarin.

Dalam agenda itu hadir Direktur Bina Hubungan Antar Lembaga BKKBN RI Drs. Ary Goedadi, Perwakilan BKKBN Provinsi Kelik Miyarto, Lurah dan Camat Matraman, serta ratusan peserta.

Ary Goedadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan adanya sosisalisasi ini, di harapkan dapat kembali menguatkan gaung KB di tengah-tengah masyarakat, dan seyogyanya masyaarakat juga paham akan pentingnya KB.

“Semoga dengan sosialisasi ini, Program Keluarga Berencana bisa kembali berjaya di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman akan pentingnya memiliki dua anak cukup, sehingga dapat menjamin anak untuk lebih mendapatkan pendidikan yang lebih layak untuk menempa karakter dan mental anak agar lebih baik.

“Ya, ini merupakan kegiatan sosialisasi program KB, tujuannya supaya masyarakat di kecamatan Matraman dan sekitarnya semakin bergerak untuk ber-KB," imbuhnya.

Karena dengan ikut KB, Tambah dia, baik itu dengan KB Implant, Suntik ataupun Pil dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui sosialisasi KIE kreatif tahun 2017 dapat diketahui betapa pentingnya ikut ber-KB.

“Intinya, dengan ber-KB masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Ayo ikut KB, Dua Anak Cukup,” pungkasnya.

Pantaun di lapangan Sejak Talk Show Digelar Warga antusias memberikan pertanyaan seputar KB dan Pembentukan Mental Anak, terlihat dengan antusias mengikuti serangkaian kegiatan sosialisasi KIE Kreatitif.Johan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top