Warga Aantusias Ikuti Sosialisasi KIE Kreatif Di Pasar Rebo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Aantusias Ikuti Sosialisasi KIE Kreatif Di Pasar Rebo

Jakarta Pusat
warga aantusias ikuti sosialisasi kie kreatif di pasar rebo
Sosialisasi KIE Kreatif

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta- Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Jakarta Timur mengadakan Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Rw 10 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur Senin (27/11), Kemarin.

Kasubdit Bina Hubungan Kota ( BKKBN Pusat ) Andi Hendardi Ismoyo SH

Dalam kesempatan itu menjadi pembicara dan membuka acara sosialisasi tersebut mengatakan, bahwa program Keluarga Berencana (KB) itu bukan hanya mengatur kelahiran, tetapi bagaimana memberikan kualitas yang baik kepada anak, sejak ia lahir.

"KIE Kreatif ini menjadi salah satu inovasi yang dinilai strategis untuk mengimplementasikan program KKBPK secara utuh di lapangan," ujarnya.

Dia menjelaskan, Kekuatan pokok negara Indonesia adalah keluarga, sebab keluarga yang tidak menghasilkan generasi yang berkualitas, hanya akan merugikan negara.

“Kegiatan ini sangat bagus, Program KIE Kreatif ini terintegritasi dengan sektor pembangunan lainnya, dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” imbuhnya.

Dengan KIE Kreatif ini kata Andi, pihaknya meyakin ke depan program KB akan sukses karena manfaatnya akan dapat dirasakan langsung masyarakat dengan terangkatnya kesejahteraan keluarga.

"Mari bersama-sama menciptakan keluarga berkualitas melalui KB," papar nya.

Masih banyak masyarakat yang memahami program Keluarga Berencana (KB) hanya tentang alat-alat kontrasepsi. Padahal penerapan KB bukan hanya alat-alat tersebut saja.

”Masyarakat berpikirnya masih seperti itu, makanya kita lakukan edukasi. Kegiatan ini tak lebih adalah proses transfer of knowledge untuk masyarakat,” tukasnya.

Pantauan di lapangan, kendati curah hujan terus mengguyur Ibu Kota, kegiatan tersebut tak mematahkan semangat BKKBN untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, ratusan peserta yang hadir pun antusias mengikuti rangkain kegiatan.Johan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top