BKKBN Perkenalkan Alat Kontrasepsi Keepada Warga Ciracas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

BKKBN Perkenalkan Alat Kontrasepsi Keepada Warga Ciracas

Jakarta Pusat
bkkbn perkenalkan alat kontrasepsi keepada warga ciracas
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, DKI Jakarta-Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif di Kecamatan Ciracas Jakarta Timur Selasa (28/11) yang lalu.

Pada kegiatan itu, hadir Kasubdit Bina Hubungan Pusat & Provinsi Endang Setyo Rini sekaligus sebagai nara sumber, dalam penjabarannya kepada ratusan peserta yang hadir menerangkan berbagai program terkait BKKBN, mulai dari jenis-jenis alat kontrasepsi, program KB dan peningkatan kuantitas keluarga dan membentuk sekolah peduli kependudukan.

"Dengan dua anak, keluarga sehat, kuat, dan sejahtera," katanya.

Berbagai program-program yang digelar, diharapkan dapat menekan jumlah penduduk yang semakin padat, memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang dampak pernikahan, pihaknya juga mengajak masyarakat menciptakan keluarga sehat, kuat, dan soleh.

"Untuk membentuk keluarga yang sehat, kuat, dan soleh, harus dimulai sejak dini. Karena itu, kita harus mengatur jarak anak," tambahnya.

Dia juga meminta agar orang tua menjaga jarak usia anak, sehingga pendidikan dan kesehatan anak terjamin serta berbagi kecerian lewat sosialisasi KB jenis vasektomi untuk Pria.

"Ayok tunjuk tangan siapa yang punya anak lulusan sarjana," imbuhnya

Menurutnya, tingkat pendidikan tinggi dapat dicapai bila orang tua menjalankan program keluarga berencana.(*)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top