Serangkaian Kegiatan Dispora Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Serangkaian Kegiatan Dispora Kota Tangerang

Kota Tangerang
serangkaian kegiatan dispora kota tangerang
Lomba lari marathon 10K

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, membawa dampak positif dan selalu mendapat respon dari masyarakat, beberapa gelaran acara yang dilakukan adalah sosialisasi olahraga rekreasi, Pelaksanaan Kampung Pemuda Mandiri, lari marathon 10 K, serta kegiatan lainnya.

Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terhadap kesehatan warganya bukan hanya terkait soal pemberian asuransi kesehatan gratis saja, lebih dari itu Pemkot juga terus berusaha menjaga kesehatan warganya dengan cara mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama dengan membudayakan kegiatan olahraga di kalangan masyarakat. Karena lingkungan yang bersih dan didukung dengan kesehatan jasmani yang prima dari masyarakat, akan sangat membantu program pemerintah dalam membangun sebuah kota yang sehat.

Hal itu pulalah yang menjadi alasan pemkot melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar acara yang bertajuk Sosialisasi Olahraga Rekreasi dan Pemberian Penghargaan Bagi Insan Olahraga yang Berdedikasi dan Berprestasi yang dilaksanakan di GOR Dimyati Kota Tangerang, pada bulan April yang lalu.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang berkesempatan membuka kegiatan tersebut menuturkan bahwa olahraga bisa menjadi langkah promotif dan preventif bagi pemkot untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dan juga dapat meraih prestasi.

"Lewat olahraga, bisa jadi langkah promotif dan preventif bagi pemkot untuk terus mensosialisasikan pola hidup sehat" ucap Walikota.

Lebih daripada itu, menurutnya pemkot juga memiliki tanggung jawab untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sampai ke tingkat wilayah yang paling kecil seperti Rukun Tetangga (RT).

"Adalah tugas pemerintah untuk memasyarakatkan olah raga sampai ke pelosok,"

"Dimulai dari tingkat RT sampai tingkat kota," sambung Arief.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 (Dua) hari mulai tanggal 19 - 20 April 2017 dengan melombakan berbagai perlombaan olahraga seperti bola voli, bola tolak, dan berbagai olah raga rekreasi serta dilakukan pula pemberian penghargaan dan uang pembinaan kepada 18 atlet dan pelatih berprestasi yang berlaga di PON XIX di Jawa Barat.

Kegiatan lainnya yang di gelar oleh Dispora Kota Tangerang adalah, Pelaksanaan Kampung Pemuda Mandiri telah selesai digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang. Mereka telah memberikan pelatihan mengenai pemanfaatan media sosial untuk memasarkan produk dan jasa yang ditawarkan.

“Kegiatan yang dilakukan lebih kepada diskusi dan berbagi pengalaman. Yang kami harapkkan nantinya peserta dapat berkreasi sendiri untuk mengembangkan usahanya,” kata Kabid Pemuda Dispora Achmad Suhaely.

Suhaely menjelaskan, ada 25 lokasi yang menjadi tempat pelatihan dalam pelaksanaan Kampung Pemuda Mandiri. Mereka berkeliling ke setiap kecamatan dan mengajak generasi muda untuk memulai usaha. “Berdasarkan laporan, ada ratusan usaha baru yang tumbuh. Namun, kebanyakan yang jadi persoalan adalah permodalan. Ke depan kami akan siapkan program untuk masalah itu,” ungkap Suhaely.

Kemudian kegiatan yang spektakuler dan menyedot peserta sampai ribuan orang adalah Dalam rangka menyambut sekaligus memperingati Hari Pahlawan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengadakan lomba lari maraton 10 Kilometer.

Event yang dilaksanakan pada Minggu (12/11) itu terbuka untuk masyarakat luas dan dapat melakukan pendaftaran secara online.

Dedi Suhada, Kadispora menyampaikan, peserta yang ikut dalam lomba lari marathon 10 K adalah lebih dari 3.000 peserta.

“Maksud kegiatan ini yang pertama ialah untuk memperingati Hari Pahlawan. Lalu kami ingin memasyaraktakan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya.

Dedi menambahkan, maraton tersebut memperlombakan 3 kategori. Yang pertama untuk ketegori pelajar SD dengan jarak tempuh 2,8 KM, yang ke dua kategori pelajar SMP dan SMA sejauh 5 KM. Terakhir untuk kategori umum dengan jarak10 KM. “Total hadiah dalam perlombaan ini mencapai 53 juta Rupiah,” singkatnya.

Itulah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Dispora Kota Tangerang, tetapi masih banyak juga kegiatan lainnya yang tidak disebutkan dalam berita ini.ADV

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top