Terkait Pilkada, Pemuda Bogor Akan Kawal Verifikasi KPU Untuk Balonbup Independen - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terkait Pilkada, Pemuda Bogor Akan Kawal Verifikasi KPU Untuk Balonbup Independen

Bogor
terkait pilkada pemuda bogor akan kawal verifikasi kpu untuk balonbup independen
Logo KPU

MEGAPOLITANPIS.COM, Kabupaten Bogor-Terkait Pilkada, Pemuda Bogor Akan Kawal Verfikasi KPU Untuk Balonbup Independen.

Menjelang Pemilukada serentak tahun 2018 mendatang, suhu politik semakin meningkat, sehingga para pemuda Kab. Bogor mengadakan pertemuan pada senin 4 Desember 2017 yang bertempat di Kp. Cilengkong RW/RW 06 Pamijahan pukul 20:00 WIB.

Dalam pertemuan itu, para pemuda sepakat akan mengawal keberlangsungan proses penetapan para Bakal Calon Bupati (Balonbup) Kab. Bogor khususnya dari Calon Independen.

Saat ini beberapa Balonbup sudah menyerahkan berkas data suara dukungan ke KPUD Kab. Bogor di Jl. Tegar Beriman, Cibinong. Menurut sumber yang dipercaya saat ini sudah ada tiga Balonbup dari Independen yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Bogor.

Kordinator team Independen pengawal Verifikasi faktual, Rahmat Syamsul Anwar mengatakan, sepakat untuk mengawal verifikasi faktual,"kami punya inisiatif untuk sepakat mengawal proses Verifikasi faktual yang saat ini dilaksanakan KPUD" ujarnya di Bogor.

Dia juga menambahkan, proses verifikasi rawan terjadinya kecurangan, "kami melihat proses Verifikasi ini sangat rawan terjadinya kecurangan yang dapat merugikan para Balonbup dan masyarakat Bogor" kata Rahmat kepada Megapolitanpos.com.

Pihaknya juga berharap dalam proses Verifikasi faktual di setiap kecamatan dapat bekerja dengan profesional dan bener bener berjalan sesuai aturan yang tertuang dalam UU No 10 Tahun 2016 dan PKPU No 15, Jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab mencederai penyelenggaraan Pesta Demokrasi tersebut.

Selain itu team pemuda berjanji akan turun kelapangan membuktikan apakah bukti suara itu benar atau tidak orangnya mendukung calon tersebut. Team Independen pengawal Verivikasi faktual yang didominasi para pemuda itu berkomitmen mengawal sampai tuntas agar tidak ada kecurangan dalam penyelenggaran nanti.Manalu

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top